Timnas Indonesia Wajib Taklukkan Nepal Demi Lolos ke Piala Asia 2023

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Jun 2022, 18:30 WIB
Laga timnas Indonesia kontra Yordania

Laga timnas Indonesia kontra Yordania/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia wajib memetik kemenangan atas Nepal pada laga terakhir grup A, Rabu (15/6) dini hari nanti. Sebab hanya raihan angka penuh akan dapat menjaga asa skuat Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Kekalahan 0-1 yang harus diterima dari Yordania pada pertandingan kedua di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, pada Minggu (12/6) dini hari WIB membuat timnas Indonesia kini duduk di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi tiga angka, hanya unggul head to head dari Kuwait yang juga mengoleksi tiga angka dan harus puas duduk di peringkat tiga. Sementara Yordania duduk di puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Di pertandingan terakhir grup A, Yordania akan menghadapi tim tuan rumah Kuwait, sementara skuat Garuda menghadapi Nepal yang sudah dipastikan gagal lolos ke putaran final.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menilai bahwa penampilan Witan Sulaeman dan kawan-kawan sudah cukup baik kala ditaklukkan Yordania.

"Pertandingan berjalan baik. Pemain kita juga telah berjuang dengan keras. Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal. Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal," kata Iriawan seperti dikutip laman resmi pssi.

"Mohon doa dan dukungannya agar semua pemain tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa tampil maksimal lagi melawan Nepal," imbuh Iriawan.

Sesuai dengan regulasi, dari setiap grup hanya juara grup yang dipastikan otomatis lolos ke Piala Asia 2023. Keenam juara grup tersebut akan didampingi oleh lima runner up terbaik.

Peluang timnas Indonesia untuk lolos sebagai runner up terbaik masih cukup terbuka. Syaratnya, mereka wajib memetik kemenangan atas Nepal di laga terakhir. Kemenangan dengan skor besar tentunya akan membuat peluang lolos semakin besar.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Piala Asia, yordania

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-wajib-taklukkan-nepal-demi-lolos-ke-piala-asia-2023
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini