Timnas Indonesia U-23 Wajib Bangkit, Marselino Pantang Remehkan Timor Leste

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 08:00 WIB
Gelandang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Gelandang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Timnas Indonesia U-23 wajib meraih hasil sempurna kala bersua Timor Leste pada pertandingan kedua grup A Sea Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5) malam pukul 19.00 WIB.

Menghadapi lawan yang secara kualitas berada di bawah skuat Garuda Muda, Marselino Ferdinan mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak memandang sebelah mata kekuatan Timor Leste. Apalagi kemenangan jadi harga mati untuk membuka peluang lolos ke semifinal Sea Games 2021.

"Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap bertanding. Kita tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup," ujar Marselino seperti dikutip dari laman resmi pssi.

"Untuk lawan Timor Leste, kita serahkan semuanya sama Tuhan. Kami tinggal bekerja keras untuk bangsa dan tanah air," imbuhnya.

Menurut Marselino, semua pemain timnas Indonesia U-23 sudah dapat evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong pasca kekalahan dari Vietnam di laga perdana Grup A, beberapa waktu lalau. Mereka diingatkan untuk tidak mengulang kesalahan yang sama.

"Intinya coach Shin Tae-yong sudah berikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan lihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang," kata Marselino.

Lebih lanjut, Pemain 17 tahun milik Persebaya Surabaya itu mengabarkan timnas Indonesia U-23 sudah dapat lapangan latihan yang lebih bagus. Hal itu membuat persiapan lebih maksimal untuk lawan Vietnam. Sebelumnya, mereka dua kali dapat lapangan latihan yang kurang memadai atau tidak sesuai standar untuk event internasional.

"Bersyukur untuk itu karena buat kita nyaman latihan dengan sentuhan kita. Kalau lapangan bagus kan lebih enak," tutur adik dari Oktafianus Fernando itu.

"Buat pendukung timnas, terima kasih sudah mendukung sampai saat ini. Tetap support kami sampai selesai," harapnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, marselino, Shin Tae-Yong, Sea Games, timor leste

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-wajib-bangkit-marselino-pantang-remehkan-timor-leste
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini