Timnas Indonesia U-23 Tanpa Justin Hubner dan Dewangga di Piala Asia U-23

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Apr 2024, 04:15 WIB
Justin Hubner tidak akan perkuat timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23

Justin Hubner tidak akan perkuat timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak diperkuat dua pemain bertahan, Justin Hubner dan Alfeandra Dewangga di Piala Asia U-23. Kedua pemain itu tidak dapat bergabung dengan Witan Sulaeman dan kawan-kawan karena alasan berbeda.

Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai hingga 10 April sebelum tanding ke Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Selama TC di Dubai, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Namun Alfeandra Dewangga dan Justin Hubner dipastikan tidak dapat bergabung. Nama pertama tidak dapat bergabung ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil akibat ada benjolan di dekat ketiak.

Sementara Justin Hubner tidak dilepas pihak Cerezo Osaka karena tenaga pemain berdarah Belanda itu masih dibutuhkan klub asal Jepang tersebut. Dia sendiri baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir Maret lalu.

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Tidak bergabungnya dua pemain yang sama-sama berposisi bek tengah tersebut membuat timnas Indonesia U-23 mengalami krisis pemain di jantung pertahanan. Saat ini hanya ada tiga pemain yang berposisi bek tengah, yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Komang Teguh Trisnanda. Untuk menambah amunisi di jantung pertahanan, Shin Tae-yong pun memanggil bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto.

Pada gelaran Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, skuat Garuda akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4).

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, piala asia U-23, Shin Tae-Yong, Justin Hubner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-tanpa-justin-hubner-dan-dewangga-di-piala-asia-u-23
4674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini