Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Sea Games, Cukur Myanmar 3-1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Mei 2022, 18:15 WIB
Timnas Indonesia U-23 lolo ke semifinal Sea Games

Timnas Indonesia U-23 lolo ke semifinal Sea Games/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Timnas Indonesia U-23 memastikan langkah ke babak semifinal Sea Games Vietnam 2021, setelah pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A memetik kemenangan meyakinkan atas Myanmar dengan skor 3-1 di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5) sore pukul 16.00 WIB.

Dalam pertandingan itu, Garuda Muda berhasil mencetak gol cepat melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-5'. Dia memanfaatkan bola liar hasil tendangan Irfan Jauhari yang berhasil diblok pemain bertahan lawan.

Gol kedua lahir pada menit ke-9' melalui Witan Sulaeman. Dia dengan sempurna memanfaatkan umpan backheel seorang Ricky Kambuaya. Pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-45+1', Marselino Ferdinan menambah keunggulan melalui tendangan voli dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Garuda Muda memilih untuk mengendorkan tekanan. Hal itu dimanfaatkan Myanmar untuk tampil lebih menekan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-65' melalui Wing Naing Tun.

Di sisa laga, Garuda Muda kembali tampil menekan. Tim asuhan Shin Tae-yong itu coba menekan melalui aksi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sayang, sejumlah peluang yang didapat gagal merubah skor. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk keunggulan Garuda Muda tidak berubah.

Tambahan tiga angka itu membuat timnas Indonesia U-23 mengoleksi sembilan angka dari empat pertandingan yang dilakoni. Mereka saat ini duduk di puncak klasemen sementara grup A, unggul tiga angka dari Vietnam yang baru menjalanipertandingan keempat kontra Timor Leste, Minggu (15/5) malam pukul 19.00 WIB.

Pertandingan semifinal sendiri dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 19 Mei 2022 nanti. Juara grup A akan berhadapan dengan runner up dari grup B, sementara runner up grup A menghadapi juara grup B.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, egy maulana, myanmar, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-lolos-ke-semifinal-sea-games-cukur-myanmar-3-1
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini