Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Siap Kerja Keras untuk Raih Hasil Terbaik

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Apr 2024, 06:40 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta

Penyerang timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (1/4) petang. Skuat Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum berjuang di Piala Asia U-23 Qatar yang akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Rizky Ridho dan kawan-kawan diperkirakan tiba di Dubai pada tengah malam waktu setempat. Setelah itu timnas Indonesia U-23 akan langsung beristirahat di hotel sebelum melakoni latihan perdana Selasa (2/4).

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengucap terima kasih kepada semua pihak yang bersatu untuk kepentingan tim asuhannya meraih prestasi terbaik pada gelaran Piala Asia U-23.

Untuk memastikan Shin Tae-yong dapat turun dengan komposisi pemain terbaik, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 memutuskan untuk menunda gelaran kompetisi. Dengan ditundanya kompetisi, klub-klub Tanah Air diharapkan dapat lebih mudah dalam melepas para pemain terbaiknya yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-23.

"Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1 dengan banyak pemain, tetapi pak Erick Thohir, owner tim dan pelatih Liga 1, bersatu bantu timnas U-23, terima kasih," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi pssi.

"Sebagai pelatih, waktu persiapan dua pekan tentu kurang cukup. Namun dalam waktu singkat ini, kami akan memanfaatkan waktu persiapan dengan sebaik-baiknya dengan kerja keras demi hasil terbaik," tambahnya.

Pada ajang Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia. Pada pertandingan pertama, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan menghadapi Qatar (15/4), lalu Australia (18/4) dan terakhir melawan Yordania (21/4).

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, piala asia U-23, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-dipastikan-siap-kerja-keras-untuk-raih-hasil-terbaik
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini