Timnas Indonesia U-23 Batal Hadapi Bhayangkara Solo FC, Ini Penggantinya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 27 Feb 2021, 00:30 WIB
Timnas Indonesia U-23 batal hadapi Bhayangkara Solo FC

Timnas Indonesia U-23 batal hadapi Bhayangkara Solo FC/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk tampil di SEA Games 2021 dipastikan batal melakoni pertandingan uji coba kontra Bhayangkara Solo FC. Sebagai gantinya, PSSI memilih PS TIRA sebagai tim yang akan dihadapi pada uji coba perdana.

Semula, tim asuhan Shin Tae-yong itu direncanakan menghadapi Bhayangkara Solo FC pada 3 Maret 2021. Namun karena alasan kesiapan dari calon lawannya tersebut belum maksimal, rencana uji coba tersebut harus dibatalkan.

"Tim Bhayangkara Solo FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS TIRA, apalagi tim ini sudah lama berlatih," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi.

Sementara itu, untuk laga uji coba kontra Bali United yang dijadwalkan pada 5 Maret masih sesuai. Dua pertandingan itu nantinya akan dilaksanakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Rencananya juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar TV. Kick off akan dilakukan malam hari.

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton. Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," tambah Yunus Nusi.

Saat ini latihan timnas Indonesia U-23 sudah memasuki pekan ketiga. Intensitas latihan pun sudah meningkat jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu konsentrasi baru beralih ke laga uji coba.

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting," pelatih asal Korea Selatan itu.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong, bhayangkara solo fc, ps tira, PSSI

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini