Timnas Indonesia U-20 Takluk Dari Irak, Shin Tae-yong Soroti Finishing

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Mar 2023, 21:30 WIB
Pemain timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas saat menghadapi Irak di Piala Asia U-20 2023

Pemain timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas saat menghadapi Irak di Piala Asia U-20 2023/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Irak pada pertama Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3) malam WIB. Menghadapi lawan yang harus bermain dengan 10 pemain, Garuda Nusantara taklkuk dengan skor 0-2.

Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengatakan bahwa kekalahan itu harus diterima timnya karena tidak berhasil mengembangkan permainan walau unggul jumlah pemain di babak kedua.

"Kami tidak bisa mencetak gol, meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain. Di babak kedua kami unggul jumlah pemain, mungkin kami harus meningkatkan pola permainan kami," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak mengerti tim besutannya masih tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk membalikkan keadaan.

"Kami bermain bagus di babak pertama, tapi saya masih belum tahu mengapa kami tidak bisa bermain lebih baik lagi saat unggul jumlah pemain. Sebagai pelatih, saya akan evaluasi tim dan akan berbicara dengan tim," bebernya.

"Memang cuaca di Indonesia lebih panas dibandingkan di sini. Tapi saya pikir itu tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan ini. Hal paling utama dari kekalahan ini adalah kami kehilangan konsentrasi," ujar Shin Tae-yong.

Diakuinya, ada perbedaan kualitas antara starting eleven dan pemain pengganti. Pada laga itu dia melakukan lima pergantian pemain, empat di antaranya di babak kedua.

"Ada jurang antara starting eleven dan pemain pengganti, karena memperlihatkan performa yang berbeda. Hal itu juga yang perlu kami perbaiki untuk laga selanjutnya," tukasnya.

Di pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Suriah. Kemenangan wajib diperoleh untuk menghidupkan asa lolos dari fase grup. Suriah juga menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Uzbekistan di laga pertama.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, piala asia u-20, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-takluk-dari-irak-shin-tae-yong-soroti-finishing
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini