Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala AFC U-20 2023 Uzbekistan

Penulis: Dayat Huri
Senin 19 Sep 2022, 09:30 WIB
Pemain timnas Indonesia U-20 merayakan gol ke gawang Vietnam U-20

Pemain timnas Indonesia U-20 merayakan gol ke gawang Vietnam U-20/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-20 memastikan satu tiket lolos ke Piala AFC U-20 2023 Uzbekistan, setelah di pertandingan terakhir grup F sukses menekuk Vietnam U-20 dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9) malam WIB.

Tampil menekan sejak menit pertama, skuat Garuda Nusantara baru mampu memecah kebuntuan pada babak kedua melalui tendangan jarak jauh pemain pengganti Marselino Ferdinan pada menit ke-60'.

Tim tamu yang pantang meyerah kemudian mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2 berkat gol bunuh diri Ferrari menit ke-69 dan tendangan Dinh Xuan Tien menit ke-79'.

Timnas Indonesia U-20 yang mendapat dukungan penuh dari suporter yang memadati GBT berhasil bangkit dan mencetak dua gol, masing-masing melalui sundulan Ferrari yang membayar tuntas hutangnya pada menit ke-82 dan sontekan Rabbani Tasnim menit ke-85' untuk menutup pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan atas Vietnam U-20 itu membawa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berhak duduk di puncak klasemen grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 dengan poin sempurna sembilan.

"Luar biasa perjuangan pemain pemain. Semua bermain bagus. Terima kasih juga untuk STY, manager U-20 Sumardji, ofisial, suporter, Exco PSSI, yang selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

"Terima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo yang luar biasa perhatian kepada sepakbola nasional. Demikian pula kepada Menpora Zainudin Amali yang memberikan dorongan, semangat, dan tentu dukungan finansial untuk tim nasional di semua level umur," imbuh Iriawan.

Sebelumnya Shin Tae-yong juga meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke final Piala Asia pada 16 Juni-16 Juli 2023. Kemudian skuad U-16 yang dilatih Bima Sakti juga menjadi juara Piala AFF U-16.

"Sekali lagi terima kasih untuk semuanya. Mudah-mudahan sepakbola Indonesia semakin maju," pungkas Iriawan.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, piala afc u-20, PSSI, vietnam u-20

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-lolos-ke-piala-afc-u-20-2023-uzbekistan
5811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini