Timnas Indonesia U-20 Jalani Laga Hidup Mati, STY: Kami Datang Untuk Menang

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Mar 2023, 05:15 WIB
Timnas Indonesia U-20

Penyerang timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh di pertandingan kontra Irak/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-20 harus menjalani laga hidup mati kontra Suriah di pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv Tashkent, Sabtu (4/3) malam pukul 19.00 WIB.

Kekalahan 0-2 dari Iraq dipertandingan pertama lalu membuat skuat Garuda kini menghuni posisi juru kunci grup A dan untuk tetap menjaga peluang ke babak berikutnya, kemenangan wajib diraih Muhammad Ferarri dan kawan-kawan untuk dapat menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengakui bahwa pertandingan nanti tidak akan berjalan mudah karena Suriah dipastikan bakal tampil habis-habisan karena di laga pertama juga menelan kekalahan.

"Pertandingan selanjutnya akan jadi sulit tapi kami tidak akan menyerah dan kami di sini untuk menang bukan hanya untuk berpartisipasi," kata STY seperti dikutip dari laman resmi AFC.

"Tanpa memikirkan hasil di dua laga berikutnya, kami tidak datang ke sini hanya untuk mengambil bagian," tambah dia.

Salah satu yang jadi pekerjaan rumah, Shin Tae-yong bersama jajaran tim pelatih untuk menghadapi pertandingan kontra Suriah adalah memastikan kebugaran para pemainnya. Jeda yang cukup singkat dari pertandingan pertama membuatnya harus bekerja ekstra untuk memastikan seluruh pemain dalam kondisi prima di pertandingan nanti.

"Waktu yang singkat jelang pertandingan kedua, tapi kami akan mencoba untuk membuat atmosfir yang baik di dalam tim. Saya tidak akan membiarkan semangat tim menurun," ujar eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia itu.

Shin Tae-yong pun fokus membenahi sejumlah kekurangan timnya jelang pertandingan kedua nanti. Di pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-20 timnya gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dari Irak yang sempat bermain dengan 10 pemain.

"Kami harus mengembangkan pola permainan kami lebih baik. Selain itu, kesenjangan yang besar antara antara pemain inti dengan pemain pengganti membuat tim tidak dapat menunjukkan performa terbaik dan itu adalah hal yang mesti kami perbaiki," pungkas Shin Tae-yong.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, piala asia u-20, Shin Tae-Yong, Suriah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-jalani-laga-hidup-mati-sty-kami-datang-untuk-menang
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini