Timnas Indonesia U-20 Ingin Awal Sempurna, Pantang Remehkan Timor Leste

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Sep 2022, 22:30 WIB
Persiapan timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20 kontra Timor Leste

Persiapan timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20 kontra Timor Leste/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-20 dalam kondisi siap tempur menghadapi laga Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September di Surabaya. Skuat Garuda Nusantara akan menjalani laga perdana melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/9) malam pukul 20.00 WIB.

Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyebut bahwa Marselino Ferdinan siap menunjukkan performa terbaiknya untuk dapat merebut hasil maksimal di laga perdana nanti.

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong.

Selain bersama Timor Leste, timnas Indonesia U-20 juga akan melawan Hongkong (16/9) dan Vietnam (18/9). Hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni yang berstatus juara, sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya untuk dapat lolos.

Lebih diunggulkan untuk dapat merebut tiga angka pada pertandingan pertama nanti, Shin Tae-yong mengingatkan tim asuhannya untuk tidak memandang sebelah mata kekuatan tim lawan.

Menurut dia, tim asuhan Gopalkrishnan A S Ramasamy itu terus berkembang dan itu mereka tunjukkan saat tampil pada gelaran Piala AFF U-19 2022 lalu.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, Shin Tae-Yong, timor leste, piala afc u-20

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-ingin-awal-sempurna-pantang-remehkan-timor-leste
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini