Timnas Indonesia U-19 Tanpa Elkan Baggot dan Witan di Spanyol

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Jan 2021, 12:15 WIB
TC timnas Indonesia U-19 di Spanyol

TC timnas Indonesia U-19 di Spanyol/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Dua pemain timnas Indonesia U-19 yang saat ini tengah memperkuat klub luar negeri, yaitu Elkan Baggot (Ipswich Town/Inggri) dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia) dipastikan tidak dapat ikut bergabung dengan para pemain lain yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Ipswich Town selaku klub Elkan dan FK Radnik Surdulica klub Witan tidak memberikan izin terhadap kedua pemainnya itu untuk bergabung karena TC timnas Indonesia U-19 di Kota Salou, Spanyol, bukan FIFA matchday.

Kepastian terkait tidak bergabungnya kedua pemain itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Dia mengatakan, keduanya tetap berlatih dengan klub masing-masing sebelum ada pemanggilan lagi untuk Piala AFC U-19. Indra menuturkan, pihaknya memaklumi alasan kedua pemain tersebut tidak bisa bergabung.

Dengan absennya kedua pemain tersebut, otomatis hanya satu pemain yang berkarir di luar negeri yang bisa bergabung dengan TC timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Dia adalah Kelana Noah Mahessa. Kelana yang berkarir di Jerman bersama klub Bonner SC dan sudah bergabung latihan sejak Senin (4/1) lalu.

Bahkan, Kelana sudah bisa beradaptasi dengan para pemain lain. Dalam latihan pun, dia sudah mengerti bagaimana cara bermain yang diinginkan Shin Tae-yong. Beberapa kali aksinya sempat dipuji pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemain berdarah Jerman-Indonesia itu mengaku cukup senang bisa bergabung kembali dan ikut TC bersama skuat Garuda Nusantara. Dia pun berjanji akan memberikan seluruh kemampuannya dalam TC agar bisa dilirik lagi oleh Shin Tae-yong.

Saya selalu bekerja keras untuk dapat satu tempat di timnas Indonesia," ucapnya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, elkan, witan, Shin Tae-Yong

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini