Timnas Indonesia U-19 Mampu Beradaptasi dengan Cuaca Dingin Eropa

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Jan 2021, 08:00 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa

Pemain timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Para pemain Timnas Indonesia U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol mampu beradaptasi dengan cuaca dingin di Eropa. Seluruh pemain menikmati TC di Negeri Matador yang direncanakan berlangsung sampai 31 Januari 2021 nanti.

Selain menjalani TC, David Maulana dan kawan-kawan akan menjalani sejumlah laga uji coba. Latihan timnas Indonesia U-19 untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih, Nova Arianto. Hal itu karena pelatih Shin Tae-yong masih memimpin timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 di Jakarta.

"Kami dalam kondisi baik semua disini dan terus bersemangat. Seluruh materi latihan dari pelatih kami nikmati dan jalani dengan maksimal," kata pemain bertahan Bagas Kaffa seperti dilansir laman resmi pssi.

Menurut Bagas, pengalaman yang sempat dirasakannya bersama pemain lain saat menjalani TC di Eropa beberapa waktu lalu juga membantunya untuk lebih cepat beradaptasi.

"Soal adaptasi cuaca kami harus cepat beradaptasi. Saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Senada dengan Bagas, kiper timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo mengatakan bahwa dirinya bertekad terus berjuang keras di Spanyol. Apalagi sebagai persiapan mengikuti turnamen Piala AFC U-19 yang akan dimulai Maret 2021 mendatang.

"Adaptasi dengan cuaca dingin di Spanyol saya kira tidak ada kendala yang dirasakan oleh kami. Saat ini bagaimana kami bisa menjaga kondisi dengan baik dan tetap fokus," kata Erlangga Setyo.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa selama di Spanyol, Garuda Nusantara harus tetap semangat, bekerja keras, dan berjuang secara maksimal.

"TC di Spanyol, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19. PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata Iriawan.

TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, bagas, Eropa, iriawan

1461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini