Timnas Indonesia U-18 Tuntaskan TC Pembentukan Skuat Untuk Piala Dunia U-20

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Sep 2021, 11:00 WIB
TC timnas Indonesia U-18/foto dok pssi

TC timnas Indonesia U-18/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-18 telah menuntaskan pemusatan latihan dalam dua tahap, sesuai dengan rencana dan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Shin Tae-yong telah menyaksikan langsung penampilan terbaik dari 72 pemain yang dipanggilnya untuk unjuk kemampuan sepak bola mereka.

Seleksi yang dilakukan sebanyak dua tahap tersebut adalah bagian dari upaya membentuk skuat timnas Indonesia U-18 yang dipersiapkan tampil pada gelaran Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di tanah air pada 2023 nanti.

Untuk seleksi tahap pertama dilaksanakan pada 29 Agustus hingga 3 September 2021 dengan diikuti oleh 36 pemain, kemudian berlanjut ke tahap kedua yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 September 2021, juga dengan 36 pemain.

"Alhamdulillah kami telah menyelesaikan TC timnas U-18 tahap pertama dan kedua dengan baik. TC berjalan dengan lancar dan protokol kesehatan yang ketat. Pemain yang terpilih nanti merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Hari pertama di pemusatan latihan, Shin Tae-yong selalu menggelar test fisik baik tahap pertama, ataupun kedua.

"Test fisik untuk hari pertama, kemudian di hari-hari berikutnya kami berikan materi dan internal game yang terakhir dilakukan pada hari Kamis kemarin, kemudian hari ini recovery," ungkap pelatih asal Korsel itu.

Dia pun menilai ada perbedaan antara pemusatan latihan yang dia jalani dalam dua tahap itu.

"Untuk pemain yang menjalani tahap pertama, itu postur tingginya lebih bagus dari pada yang sekarang, dan kemampuan mereka juga lebih bagus. Persamaannya adalah, mereka semua berusaha keras untuk mendapatkan tempat di sini," jelasnya.

Artikel Tag: timnas indonesia u-18, Shin Tae-Yong, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-18-tuntaskan-tc-pembentukan-skuat-untuk-piala-dunia-u-20
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini