Timnas Indonesia U-17 Raih Satu Poin di Laga Perdana Piala Dunia U-17

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Nov 2023, 22:00 WIB
Skuat timnas Indonesia U-17 pada laga pertama Piala Dunia U-17

Skuat timnas Indonesia U-17 pada laga pertama Piala Dunia U-17/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Indonesia U-17 mampu merebut satu poin pada pertandingan pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 kontra tim kuat Ekuador U-17. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11) malam itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter yang memadati GBT, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan dipaksa langsung tampil bertahan oleh tim tamu yang langsung tampil menekan sejak awal laga.

Meski dipaksa bermain bertahan sejak awal, timnas Indonesia U-17 berhasil mengejutkan tim tamu lewat gol yang dicetak Arkan Kaka pada menit ke-22'. Berawal dari pergerakan cerdik Riski Afrisal dari sisi kiri, dia mampu menyodorkan umpan mendatar yang dengan mudah dicocor Arkan Kaka untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Garuda Asia.

Mampu unggul terlebih, timnas Indonesia U-17 justru lengah, alhasil tim lawan mampu menyamakan kedudukan enam menit berselang lewat sundulan penyerang jangkung Ekuador U-17, Allen Obando untuk mengubah skor 1-1.

Skor imbang itu memantik semangat tim tamu yang makin bernafsu untuk membobol gawang Garuda Asia yang dikawal Ikram Algiffari. Beruntung, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan tim lawan sampai paruh pertama berakhir.

Keluar dari kamar ganti, Ekuador U-17 masih dominan dalam hal penguasaan bola. Di sisi lain, tim asuhan Bima Sakti dipaksa bertahan semakin dalam dan kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kesalahan passing masih jadi kendala utama Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan untuk mengancam pertahanan lawan.

Beruntung Ikram Algiffari tampil baik di bawah mistar dan berhasil melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya dari sejumlah peluang yang didapat tim tamu.

Meski tertekan hampir sepanjang paruh kedua, pertahan ketat yang dibangun tim asuhan Bima Sakti mampu membuat tim lawan frustasi. Skor 1-1 pun jadi hasil akhir dan timnas Indonesia U-17 berhasil mengamankan satu poin di laga pertama Piala Dunia U-17 2023.

Raihan satu poin itu menempatkan Garuda Asia di peringkat dua klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan koleksi satu poin, terpaut dua angka dari Maroko U-17 yang di laga pertama sukses menaklukkan Panama U-17 dengan skor 2-0. Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan melakoni laga kedua, Senin (13/10) nanti dengan menjamu Panama di tempat yang sama.

Artikel Tag: timnas indonesia u-17, piala dunia u1-7, ekuador u-17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-17-raih-satu-poin-di-laga-perdana-piala-dunia-u-17
18444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini