Timnas Indonesia Tetap Incar Kemenangan Atas Taiwan Pada Leg Kedua

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Okt 2021, 21:30 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman

Gelandang timnas Indonesia, Witan Sulaeman/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Memiliki modal kemenangan 2-1 yang didapat pada leg pertama, skuat timnas Indonesia tetap memiliki motivasi tinggi untuk dapat merebut kemenangan pada pertandingan leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam WIB.

Gelandang skuat Garuda, Witan Sulaeman memastikan bahwa saat ini dirinya dalam kondisi fit dan siap bermain melawan Taiwan.

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kememangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan Sulaeman seperti dilansir laman resmi pssi.

Pemain yang kini memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk itu memang tidak dirunkan pada leg pertama karena sempat terlambat bergabung dengan tim karena ada masalah dengan penerbangannya dari Polandia ke Thailand. Alhasil, dia baru bergabung dengan para pemain lain pada hari pertandingan leg pertama, yakni Kamis (7/10).

Seperti diketahui, saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam peringkat FIFA terbaru. Sedangkan timnas Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Menurut Witan, kemenangan di leg kedua nanti tidak hanya memastikan satu tempat untuk timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia 2023, tapi juga akan mampu menderek posisi skuat Garuda di peringkat FIFA.

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," tambahnya.

Senada dengan itu, bek naturalisasi Victor Igbonefo mengatakan bahwa pada latihan persiapan jelang leg kedua, pelatih Shin Tae-yong memberikan banyak materi latihan taktik untuk membongkar pertahanan tim lawan.

"Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim. Kami akan bermain mengikuti intruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," kata pemain asal klub Persib Bandung itu.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala Asia 2023, witan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-tetap-incar-kemenangan-atas-taiwan-pada-leg-kedua
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini