Timnas Indonesia Tergabung di Grup B Bersama Vietnam di Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Mei 2024, 07:00 WIB
Skuat timnas Indonesia

Skuat timnas Indonesia/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Timnas Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos pada ajang Piala AFF atau turnamen kini menjadi ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024. Kepastian itu didapat setelah adanya drawing resmi yang dilakukan di Hanoi, Selasa (21/5).

Sementara lima negara lain tergabung di Grup A, yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan satu negara lagi akan diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Piala AFF 2024 ini jadi edisi ke-15 digelarnya turnamen yang mempertemukan negara-negara di kawasan Asia Tenggara itu. Pada edisi sebelumnya, Thailand keluar sebagai juara.

Sementara timnas Indonesia hanya sampai di laga semifinal. Ditahan imbang 0-0 saat menjadi tuan rumah oleh Vietnam, dan kalah 0-2 saat bertamu ke Vietnam. Rencananya gelaran ini akan dimulai dari tanggal 23 November 2024 hingga 21 Desember 2024.

Meski tidak termasuk dalam agenda resmi FIFA, para pecinta sepak bola Tanah Air tetap berharap banyak terhadap tim asuhan Shin Tae-yong tersebut untuk dapat berbicara banyak pada edisi kali. Pasalnya, skuat Garuda menjadi negara paling sering keluar sebagai runner up namun belum sekalipun mampu mengakhiri turnamen dengan raihan trofi juara.

Salah satu kendala yang mungkin akan dihadapi Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF 2024 adalah terkait komposisi pemain. Pelatih asal Korsel itu diyakini bakal kesulitan untuk memanggil para pemain terbaiknya, khususnya untuk pemain-pemain abord yang tengah berkarir di luar negeri. Klub-klub memang tidak wajib melepas para pemainnya untuk ikut dalam turnamen tersebut karena tidak masuk dalam agenda resmi FIFA.

Hasil lengkap drawing

Grup A:

Thailand

Malaysia

Singapura

Kamboja

Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B:

Vietnam

Indonesia

Filipina

Myanmar

Laos

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, Shin Tae-Yong, Vietnam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-tergabung-di-grup-b-bersama-vietnam-di-piala-aff
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini