Timnas Indonesia Tekuk Kuwait, Peluang ke Piala Asia 2023 Terbuka

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jun 2022, 13:30 WIB
Pemain timnas Indonesia merayakan gol Rachmat Irianto ke gawang Kuwait

Pemain timnas Indonesia merayakan gol Rachmat Irianto ke gawang Kuwait/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan penting atas Kuwait pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/9) malam WIB. Skuat Garuda sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil itu membuat skuat Garuda duduk di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi tiga angka, kalah produktivitas gol dari Yordania yang duduk di puncak klasemen setelah memetik kemenangan 2-0 atas Nepal di laga pertama.

Dalam pertandingan itu, tim Merah Putih harus tertinggal terlebih dahulu melalui sundulan Yousef Nasser di menit ke-40'. Tim asuhan Shin Tae-yong itu berhasil mencetak gol balasan melalui eksekusi penalti Marc Klok pada menit ke-44', hadiah penalti sendiri diberikan wasit setelah Rachmat Irianto dilanggar di dalam kotak penalti. Paruh pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Rachmat Irianto. Dia berhasil dengan tenang mengeksekusi bola liar di dalam kotak penalti.

Mampu berbalik unggul, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan lebih banyak berada di bawah tekanan Kuwait. Beruntung, lini pertahanan tampil tangguh, Nadeo Argawinata pun tampil baik di bawah mistar.

"Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Dia pun berharap para pemain dapat menjaga motivasi agar dapat merebut satu tiket ke putaran final turnamen paling bergengsi di Asia itu.

"Semoga dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," tambah Iriawan.

Artikel Tag: timnas Indonesia, kuwait, Piala Asia, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-tekuk-kuwait-peluang-ke-piala-asia-2023-terbuka
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini