Timnas Indonesia Taklukkan Curacao, Permainan Skuat Garuda Dinilai Paten

Penulis: Dayat Huri
Minggu 25 Sep 2022, 18:30 WIB
Pemain timnas Indonesia, Marc Klok merayakan gol ke gawang Curacao

Pemain timnas Indonesia, Marc Klok merayakan gol ke gawang Curacao/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia berhasil membuat kejutan dengan nenaklukkan negara kuat Curacao pada pertandingan FIFA match day pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB.

Menghadapi negara yang secara ranking FIFA jauh di atas skuat Garuda, tim asuhan Shin Tae-yong itu sempat dikejutkan oleh gol cepat penyerang lawan, Rangelo Janga pada menit ke-8'.

Ti Merah Putih berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-18' melalui tendangan mendatar Marc Klok yang memaksimalkan umpan matang Dimas Drajad. Hanya berselang empat menit, skuat Garuda berhasil membalikkan keadaan melalui sundulan kapten tim, Fachruddin Aryanto yang memanfaatkan lemparan jauh Pratama Arhan.

Tim tamu Curacao yang berada di peringkat 84 ranking dunia menyamakan kedudukan pada menit ke-25' melalui Juninho Bacuna lewat skema serangan balik. Paruh pertama pun ditutup dengan skor 2-2.

Di babak kedua, permainan timnas Indonesia lebih meningkat. Puncaknya, pada menit ke- 56', skuat Garuda berhasil kembali berbalik unggul lewat sontekan Dimas Drajad, dia memanfaatkan bola mendatar yang dilepaskan Pratama Arhan.

Melihat performa Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan dalam pertandingan kontra Curacao itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku puas dan terhibur.

"Paten. Paten. Alhamdulillah menang. Permainan seru dan menghibur. Terima kasih semuanya," kata Iriawan.

Timnas Indonesia sendiri masih akan melakoni pertandingan kontra Curacao pada pertandingan kedua yang akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

"Tim ini terus berkembang. Bagus. Bagus. Saya ingin timnas kembali menang di laga kedua," kata Iriawan mengakhiri.

Artikel Tag: timnas Indonesia, iriawan, Curaçao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-taklukkan-curacao-permainan-skuat-garuda-dinilai-paten
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini