Timnas Indonesia Superior Atas Kamboja, Pemain Pantang Jemawa

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Des 2021, 06:00 WIB
Latihan timnas Indonesia jelang menghadapi Kamboja

Latihan timnas Indonesia jelang menghadapi Kamboja/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia diunggulkan untuk dapat meraup poin penuh pada pertandingan pertama Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12) malam nanti. Merujuk rekor pertemuan sebelumya, skuat Garuda unggul jauh dari sisi head to head.

Dari 23 pertandingan yang sudah dijalani kedua tim, timnas Indonesia unggul jauh dengan catatan 19 kemenangan. Sisanya, satu berakhir seri dan tiga lain berakhir dengan kekalahan.

Dalam lima pertemuan terakhir, skuat Garuda tak terkalahkan dengan catatan lima kemenangan beruntun dan berhasil mencetak sebanyak 18 gol dan hanya sekali kebobolan.

Meski memiliki rekor pertemuan yang cukup impresif, penyerang timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo memastikan bahwa para pemain tidak akan memandang sebelah mata kekuatan Kamboja.

"Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Lebih lanjut, Kushedya Hari Yudo mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong sebagai nakhoda skuat Garuda terus mematangkan persiapan dari sisi taktikal.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," tambah pemain asal Arema FC tersebut.

Setelah menghadapi Kamboja di laga pertama, Kushedya Hari Yudo dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember 2021.

Untuk tiga laga awal, skuat Garuda akan berlaga di Stadion Bishan, Singapura. Selanjutnya, untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

Artikel Tag: timnas Indonesia, kamboja, Kushedya Hari Yudo, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-superior-atas-kamboja-pemain-pantang-jemawa
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini