Timnas Indonesia Siap Hadapi Libya di Laga Uji Coba Jelang Piala Asia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Jan 2024, 05:30 WIB
Timnas Indonesia siap hadapi Libya di laga uji coba jelang Piala Asia

Timnas Indonesia siap hadapi Libya di laga uji coba jelang Piala Asia/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia terus melanjutkan agenda pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Skuat Garuda tengah bersiap melakoni uji coba kontra Libya yang akan berlangsung, Selasa (2/1) pukul 19.30 WIB.

Uji coba tersebut adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi gelaran Piala Asia 2023 Qatar. Shin Tae-yong selaku juru taktik telah memberikan materi latihan taktikal untuk para pemainnya.

Rencananya, laga uji coba kontra Libya akan dilaksanakan sebanyak dua kali, laga uji coba kedua direncanakan berlangsung 5 Januari 2024.

"Latihan untuk mempersiapkan taktikal buat pertandingan menghadapi Libya," kata kiper timnas Indonesia, Ernando Ari seperti dilansir dari laman resmi pssi.

Salah satu materi dari latihan taktik itu dibocorkan oleh pemain bertahan Wahyu Prasetyo. Pemain yang dijuluki 'Hulk' tersebut mengatakan pada sesi latihan, Shin Tae-yong fokus mematangkan anak asuhnya cara membangun serangan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Latihan teknikal, (salah satunya) build up untuk menghadapi uji coba lawan Libya," jelas Wahyu Prasetyo.

Uji coba pertama kontra Libya nanti malam pun akan jadi momen yang tepat untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain setelah 11 hari terakhir berlatih di Turki. Pada pekan ini, TC skuat Garuda di Turki memasuki minggu kedua.

"Selama TC di sini (kondisi saya) cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih membaik daripada sebelumnya," ujar pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Melalui TC serta uji coba yang akan dilaksanakan nantinya, timnas Indonesia ingin mematangkan persiapan jelang tampil pada Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Skuat Garuda sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo, Shin Tae-Yong, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-siap-hadapi-libya-di-laga-uji-coba-jelang-piala-asia
2778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini