Timnas Indonesia Kembali Tekuk Curacao di Laga Kedua

Penulis: Dayat Huri
Selasa 27 Sep 2022, 23:00 WIB
Pemain timnas Indonesia merayakan gol kedua ke gawang Curacao yang dicetak Dendy Sulistyawan

Pemain timnas Indonesia merayakan gol kedua ke gawang Curacao yang dicetak Dendy Sulistyawan/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan kedua atas Curacao pada laga uji coba FIFA match day di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam WIB. Skuat Garuda berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Tampil berbeda dari pertemuan pertama, Shin Tae-yong menginstruksikan Rachmat Irianto dan kawan-kawan tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya, timnas Indonesia berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-3' melalui aksi Dimas Drajad yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Witan Sulaeman dari luar kotak penalti, skuat Garuda unggul cepat 1-0.

Gol cepat itu mengangkat kepercayaan diri timnas Indonesia yang terus tampil baik dengan pressing ketat ke lini pertahanan tim tamu. Sampai menit ke-15' Curacao belum mampu menciptakan peluang yang dapat mengancam gawang Syahrul Trisna.

Diantara peluang yang didapat tim lawan adalah lewat sundulan Rangelo Maria Janga yang memanfaatkan umpan silang dari kiri. Namun bola masih melebar di sisi gawang.

Skuat Garuda sendiri tetap memberikan ancaman dengan mengandalkan kecepatan Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Salah satu peluang terbaik didapat lewat tendangan bebas Saddil Ramdani tapi masih mampu diamankan kiper Curacao. Meski berlangsung ketat, timnas Indonesia mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, skuat Garuda dikejutkan oleh gol cepat tim lawan di menit ke-47'. Jeremy Antonisse membobol gawang Syahrul Trisnal usai menerima umpan terobosan dari Juninho Bacuna ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh. Skor berubah 1-1.

Skor sama kuat membuat pertandingan semakin berlangsung ketat dan keras. Puncaknya, salah seorang pemain Curacao Juninho Bacuno mendapat kartu merah pada menit ke-80', setelah melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang muda Marselino Ferdinan.

Unggul jumlah pemain, timnas Indonesia mampu mencetak gol kemenangan lewat sontekan Dendy Sulistyawan pada menit ke-87'. Witan Sulaeman kembali jadi aktor atas gol kali ini, aksi individunya di dalam kotak penalti lawan yang diakhiri dengan umpan mendatar ke mulut gawang lawan mampu disambar Dendy Sulistyawan untuk membawa skuat Garuda kembali unggul 2-1. Skor itu bertahan sampai laga berakhir.

Itu jadi kemenangan kedua tim asuhan Shin Tae-yong tersebut, setelah di pertemuan pertama juga berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Curaçao, Witan Sulaeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-kembali-tekuk-curacao-di-laga-kedua
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini