Timnas Indonesia Diingatkan tak Terbawa Euforia Atas Vietnam

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Mar 2024, 08:30 WIB
Nathan Tjoe-A-On melakoni debut bersama timnas Indonesia

Nathan Tjoe-A-On melakoni debut bersama timnas Indonesia/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Indonesia akhirnya mampu memetik kemenangan pertama di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan ketiga Grup F, Kamis (21/4) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Skuat Garuda memetik kemenangan atas Vietnam dengan skor 1-0.

Sempat tampil kurang meyakinkan di paruh pertama, gol tunggal timnas Indonesia lahir pada menit ke-52' lewat gol pemain pengganti Egy Maulana Vikri.

Hasil itu membuat timnas Indonesia kini melesat ke peringkat kedua klasemen kedua sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tambahan tiga poin itu membawa tim asuhan Shin Tae-yong itu kini mengoleksi nilai empat dari tiga laga. Selisih dua poin dengan pimpinan klasemen Irak yang baru memainkan dua laga.

Sementara Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan nilai tiga dari tiga kali pertandingan. Filipina bergeser ke posisi empat dengan nilai satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi penampilan timnas Indonesia yang bermain luar biasa dalam pertandingan yang di dukungan penuh hampir 80 ribu penonton yang memadati stadion kebanggaan bangsa Indonesia SUGBK Senayan Jakarta.

"Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini. Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan timnas," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Kemenangan pertama timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu diharapkan Erick Thohir jadi awal baik skuat Garuda. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diminta tidak terbawa euforia dan langsung fokus menatap laga di kandang Vietnam di My Dinh National Stadium pada 26 Maret 2024 nanti.

"Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam," katanya.

"Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026," pungkas Erick Thohir.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Vietnam, Piala Dunia, Erick Thohir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-diingatkan-tak-terbawa-euforia-atas-vietnam
5065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini