Timnas Belgia Resmi Umumkan Skuad untuk Euro 2024, Tak Ada Nama Courtois!

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 23:15 WIB
Timnas Belgia

Timnas Belgia (Sumber: Goal International)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco, akhirnya resmi mengumumkan daftar nama-nama pemain yang akan ia panggil untuk bermain di Euro atau Piala Eropa 2024 mendatang. Dari 25 nama yang dipanggil, tidak ada nama kiper senior milik Real Madrid, Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois memang tidak memiliki kampanye yang mengesankan pada musim 2023/24. Ia mengalami dua kali cedera serius pada musim ini, dan Courtois pun baru kembali bermain bersama Real Madrid saat laga melawan Cadiz pada pertandingan lanjutan La Liga 2023/24, 4 Mei 2024 lalu. Sejak saat itu, Courtois terus menunjukkan penampilan yang mengesankan dan bahkan mencatat clean sheet pada laga melawan Granada, Alavés dan Real Betis. Oleh sebab itu, para pelatih Los Blancos meyakini bahwa Courtois sudah lebih dari layak untuk bermain di final Liga Champions Eropa 2023/24 melawan Borussia Dortmund.

Meski begitu, Domenico Tedesco tetap memutuskan untuk mengesampingkan Thibaut Courtois dari skuad Timnas Belgia.

“Courtois sangat jelas dan jujur ​​dalam komunikasinya sejak awal. Informasi terakhir yang kami terima adalah dia belum siap untuk Piala Eropa. Dia paling tahu tubuhnya,” kata Domenico Tedesco pada konferensi pers, Selasa (28/05).

Sementara itu, dalam kesempatan kali ini Tedesco justru memanggil Axel Witsel kembali ke timnas, meski sang pemain sebelumnya telah memutuskan untuk pensiun dari laga internasional.

Skuad Timnas Belgia untuk Piala Eropa 2024

Kiper:Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thomas Kaminski (Luton Town), Matz Sels (Nottingham Forest)

Bek:Timothy Castagne (Fulham), Maxim De Cuyper (Club Brugge), Zeno Debast (Anderlecht), Wout Faes (Leicester City), Thomas Meunier (Trabzonspor), Jan Vertonghen (Anderlecht), Arthur Theate (Stade Rennais), Axel Witsel (Atlético Madrid)

Gelandang:Yannick Carrasco (Al Shabab), Kevin De Bruyne (Manchester City), Orel Mangala (Lyon), Amadou Onana (Everton), Youri Tielemans (Aston Villa), Arthur Vermeeren (Atlético Madrid), Aster Vranckx (vfL Wolfsburg)

Penyerang:Johan Bakayoko (PSV Eindhoven), Charles De Ketelaere (Atalanta), Jeremy Doku (Manchester City), Romelu Lukaku (Roma), Dodi Lukebakio (Sevilla), Lois Openda (RB Leipzig), Leandro Trossard (Arsenal).

Artikel Tag: Timnas Belgia, domenico tedesco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-belgia-resmi-umumkan-skuad-untuk-euro-2024-tak-ada-nama-courtois
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini