Tim U-21 Flop, Timnas Jerman Sedang Hadapi Tekanan Besar

Penulis: Depe Ptr
Jumat 30 Jun 2023, 16:41 WIB
Tim U-21 Flop, Timnas Jerman Sedang Hadapi Tekanan Besar

Timnas Jerman U-21 / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tekanan pada tuan rumah Timnas Jerman untuk tampil bagus di Piala Eropa 2024 kian meningkat dalam beberapa bulan terakhir menyusul serangkaian hasil buruk, apalagi setelah tim muda negara itu secara mengejutkan tersingkir di fase grup Piala Eropa U-21.

Tim muda Jerman, juara Piala Eropa 2021, sangat ingin menunjukkan penampilan yang lebih baik dari Timnas Jerman senior yang tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi mereka justru kalah 2-0 dari Inggris di Georgia yang membuat mereka tersingkir di babak penyisihan grup dengan hanya berhasil meraih satu poin dari tiga pertandingan.

Mereka kini akan kehilangan tempat di Olimpiade Paris 2024.

"Inggris setidaknya satu tingkat lebih baik dari kami," kata pelatih Jerman U-21, Antonio Di Salvo. "Mereka memiliki banyak pemain dengan potensi dan kedalaman yang luar biasa dalam skuat.

"Kami telah membayangkan semuanya secara berbeda," tambahnya.

Dengan para penggemar Jerman yang takut mendengar kata-kata yang sama di Piala Eropa 2024, semua mata beralih ke pelatih Jerman, Hansi Flick. Timnya tidak terlihat mendekati level yang dibutuhkan untuk tampil di Piala Eropa tahun depan.

Jerman bermain imbang 3-3 dengan tim tamu Ukraina, kalah 1-0 dari Polandia di Warsawa dan 2-0 di kandang melawan Kolombia dalam pertandingan persahabatan awal bulan ini, menegaskan performa buruk mereka sejak tersingkir di fase awal Piala Dunia 2022 Desember lalu di Qatar.

"Saya percaya kami akan bangkit pada bulan September dengan dua kemenangan dan dua penampilan bagus," kata direktur tim nasional Jerman, Rudi Voller. "Yang penting adalah cara kita menampilkan diri."

Artikel Tag: Piala Eropa, Jerman, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-u-21-flop-timnas-jerman-sedang-hadapi-tekanan-besar
1411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini