Tim 'The Invincibles' Arsenal Diklaim Masih Lebih Baik daripada Brasil 2002

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 25 Nov 2022, 11:30 WIB
Skuat 'The Invincibles' Arsenal memenangkan Premier League 2003-04 dengan rekor tidak terkalahkan sepanjang musim

Skuat 'The Invincibles' Arsenal memenangkan Premier League 2003-04 dengan rekor tidak terkalahkan sepanjang musim. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Liverpool dan Manchester City, Dietmar Hamann, mengklaim bahwa 'The Invincibles' Arsenal adalah tim yang lebih baik daripada tim Brasil yang memenangkan Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Brasil, yang menyingkirkan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022 berkat tendangan bebas terkenal dari Ronaldinho, sebagian besar dikenang sebagai salah satu tim internasional terbaik yang pernah ada.

Meskipun tidak pernah mudah untuk membandingkan tim internasional dan klub, Dietmar Hamann percaya bahwa tim tak terkalahkan Arsenal tahun 2003-04 adalah yang lebih baik daripada tim pemenang Piala Dunia 2002.

Kala itu, Arsene Wenger membuat The Gunners mengakhiri musim dengan 26 kemenangan dan 12 imbang dari 38 pertandingan. Mereka saat itu diisi pemain-pemain seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, Sol Campbell, dan Jens Lehmann.

"Saya tidak yakin apakah tim Brasil itu adalah tim terbaik, saya bermain melawan beberapa tim brilian di Premier League," kata Hamann kepada Stake.com.

"Anda tahu, Ronaldinho masih sangat muda saat itu. Tapi jelas Rivaldo dan Ronaldo adalah dua pemain yang luar biasa, dan Cafu juga. Banyak yang harus kami jalani, jelas. Tapi saya merasa itu bukan tim yang tidak terkalahkan meskipun mereka sangat bagus.

"Saya bermain melawan skuat 'The Invincibles' Arsenal di awal tahun 2000-an dan mereka lebih baik, ketika mereka melewati satu musim tanpa terkalahkan. Tim Arsenal itu luar biasa.

"Dalam pertandingan pertama saya di Inggris, saya bermain melawan tim Manchester United dengan Newcastle di final Piala FA. Kami memenangkan treble. Ada beberapa tim luar biasa di Premier League selama bertahun-tahun. Seperti yang saya katakan, sulit untuk membandingkan tim nasional dan tim klub. Tapi Anda tahu, tim-tim ini spesial."

Jelas kita tidak akan pernah bisa mengatakan siapa yang sebenarnya lebih baik, apalagi membandingkan negara dengan sebuah klub, tetapi kita dapat menghargai betapa hebatnya kedua tim saat itu.

Artikel Tag: Dietmar Hamann, Arsenal, Timnas Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-the-invincibles-arsenal-diklaim-masih-lebih-baik-daripada-brasil-2002
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini