Tim Persebaya Libur, Bonek Sibuk Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gratis

Penulis: Dayat Huri
Jumat 27 Mar 2020, 14:00 WIB
Tim Persebaya Libur, Bonek Sibuk Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gratis

Penyomprotan disinfektan oleh BDRT/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 yang kemudian disikapi tim pelatih Persebaya Surabaya dengan meliburkan latihan tim tak membuat Bonek kekurangan aktivitas.

Salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia itu justru tengah giat-giatnya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 lewat penyemprotan disinfektan gratis.

Bagus, koordinator Bonek Disaster Respond Team (BDRT) mengaku timnya memfokuskan penyemprotan pada fasilitas umum. Seperti rumah ibadah, sekolah bahkan panti jompo. Mereka terjun langsung ke kampung-kampung untuk melakukan disinfektan.

Menurutnya dalam satu hari BDRT bisa menyemprot di lima sampai enam titik. Dari jumlah tersebut BDRT menyelesaikan total lebih dari 15 fasum per harinya.

"Ini sudah hari kelima, tiap hari kita bergerak ke lima hingga enam titik di Surabaya, itu bisa lebih dari 15 masjid, karena satu titik kita mengerjakan beberapa fasum," ungkap Bagus seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Targetnya BDRT akan melakukan penyemprotan hingga akhir pekan ini. Namun jika melihat permintaan yang makin banyak, maksimal timnya akan menambah masa kerja hingga tujuh hari ke depan.

Bagus menambahkan selama ini BDRT banyak membutuhkan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan karet, dan hazmat. Untuk itu BDRT juga membuka donasi bagi teman-teman Bonek yang ingin membantu.

"Kita juga open donasi, baik berupa ADP, cairan disinfektan juga uang. Untuk info detail donasi bisa dilihat di akun instagram @bdrt.27 dan @greennord.27," imbuh pria yang akrab disapa Bojes tersebut.

Rencananya bantuan berupa cairan disinfektan akan dipergunakan untuk operasional BDRT. Sedangkan untuk dana yang terkumpul dari donasi akan diwujudkan dalam bentuk APD dan akan disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Bonek, Covid-19

323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini