Tim Pelatih PSS Sleman Fokus Benahi Fisik Pemain Jelang TC Di Luar Daerah

Penulis: Dayat Huri
Rabu 09 Jun 2021, 22:00 WIB
Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi

Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih PSS Sleman fokus benahi fisik pemainnya jelang menjalani pemusatan latihan (TC) di luar Sleman yang direncanakan berlangsung mulai 10 Juni. TC tersebut akan dilaksanakan selama 8 hari.

Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Sryadi menyebut, materi latihan fisik kepada Misbakus Solihin dan kawan-kawan juga dikombinasikan dengan latihan teknik.

"Materi hari ini masih berputar latihan fisik mulai pemanasan kemudian latihan inti berupa passing drill dan conditioning dengan sirkuit menggunakan bola. Overall semuanya masih pada latihan fisik," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Terkait dengan persiapan TC, dia menuturkan bahwa program-program latihan yang dijalani saling berkesinambungan. Hal ini sengaja dipersiapkan demi menghadapi Liga 1 mendatang.

"Di training camp program latihan memasuki fase taktikal dan teknik serta uji tanding sebagai tahap persiapan untuk kompetisi bulan depan," tuturnya.

Danang mengaku optimis dengan peningkatan serta perkembangan kondisi para pemain dari pertama kali latihan paska libur lebaran hingga sekarang ini.

"Kondisi fisik pemain saya pikir sudah bagus karena kita setiap hari selalu cek denyut nadi pas latihan dan recovery," jelasnya.

"Ada dua hal lagi yang membuat kondisi fisik mereka bagus, yakni metode latihan sesuai target dan pemulihan yang cepat karena istirahat yang bagus. Jadi tinggal memantapkan taktikal," imbuhnya.

Terkait beberapa pemain yang baru bergabung mengikuti latihan bersama tim, Danang Suryadi menyatakan sudah memberikan porsi latihan tambahan kepada mereka untuk menyamakan level kebugaran dan stamina fisik.

Tujuannya untuk mempersiapkan mereka (Mila, Maslac, dan Fandri) agar levelnya kebugarannya mencapai kondisi seperti yang lain dan dapat tampil prima di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, danang

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini