Tim Pelatih Borneo FC Telah Siapkan Program untuk Latihan Perdana

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 08 Agu 2020, 10:00 WIB
Tim Pelatih Borneo FC Telah Siapkan Program untuk Latihan Perdana

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Borneo FC telah mempersiapkan program latihan yang nantinya akan dijalani Diego Michiels dan kawan-kawan ketika nanti kembali berkumpul pada 24 Agustus 2020.

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyebut, latihan adaptasi jadi program pertama yang akan dilakukan oleh skuat Pesut Etam. Hal ini dilakukan agar para pemain tidak kaget setelah kurang lebih lima bulan tidak berlatih bersama.

"Untuk awal, kita berikan adaptation training terlebih dahulu sebelum masuk ke program latihan selanjutnya," ucap Amir.

Setelah adaptasi selesai dilalui, tim pelatih pun juga telah menyiapkan program ball feeling untuk pemain. Hal ini dirasa penting karena menurut Amir, mereka sudah cukup lama tidak berlatih sentuhan bola yang terstruktur.

"Karena pemain sudah lama tidak berlatih bersama, ball feeling akan kita tingkatkan ditahapan latihan selanjutnya," jelasnya.

Sebelumnya, selama para pemain pulang ke kampung halaman masing-masing, para pemain telah diinstruksikan untuk melakukan latihan mandiri oleh tim pelatih yang telah diprogramkan. Hal ini agar pada saat latihan, mereka tidak memulainya dari nol lagi.

"Jadi, latihan nanti tidak dimulai dari nol lagi," imbuhnya.

Sedangkan untuk menggelar game pada latihan, tim kepelatihan akan melakukan secara bertahap menyesuaikan dengan kondisi pemain nantinya.

"Gamenya step by step, menyesuaikan kondisi pemain," pungkasnya.

Klub-klub peserta Liga 1 2020 memang mulai menyusun kembali jadwal dan program latihan untuk menatap lanjutan kompetisi yang akan kembali diputar 1 Oktober 2020. Untuk Borneo FC, mereka tampil cukup baik sebelum kompetisi diliburkan, Pesut Etam duduk di peringkat dua klasmen sementara dengan koleksi enam angka, hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Edson Tavares

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-pelatih-borneo-fc-telah-siapkan-program-untuk-latihan-perdana
1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini