Tim Pelatih Borneo FC Berharap Kondisi Pemain Tidak di Bawah 50 Persen

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Jul 2020, 07:30 WIB
Tim Pelatih Borneo FC Berharap Kondisi Pemain Tidak di Bawah 50 Persen

Latihan skuat Borneo FC sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi Covid-19/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Borneo FC berharap kondisi para pemainnya tidak di bawah 50 persen ketika nanti kembali berkumpul untuk melakukan persiapan menatap lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya bakal digulirkan pada Oktober nanti.

Panjangnya masa libur kompetisi yang sudah berlangsung selama lebih dari tiga bulan memang diyakini bakal berpengaruh signifikan terhadap fisik para pemain. Untuk itu, tim pelatih akan memulai program dari awal lagi agar kondisi pemain prima ketika nanti kembali berlatih.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, seluruh pemain sebenarnya mendapat jatah menu latihan di rumah. Namun porsinya tak besar memgingat hanya bertujuan menjaga kebugaran.

"Semua pasti dalam kondisi tidak 100 persen. PR (pekerjaan rumah) kami yang utama nanti saat skuat berkumpul adalah memulihkan stamina anak-anak," kata Amir seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dijelaskan Amir, anak asuhnya hanya menjaga kekuatan serta daya tahan tubuh di rumah. Jika dilakukan dengan baik bakal membantu staf pelatih saat memulai persiapan tim.

"Kami harap kondisi pemain minimal bisa di atas 50 persen. Persiapan sangat mepet jadi sambil membenahi fisik juga diselingi pemahaman taktik," jelasnya.

Bila tak ada aral, skuat Pesut Etam kembali berkumpul medio Agustus. Namun Amir belum bisa menyebutkan kepastian jadwal tersebut karena masih menunggu lampu hijau dari manajemen yang terlebih dahulu akan memantau kondisi penyebaran virus Corona atau Covid-19 sebelum menyetujui jadwal dari tim pelatih itu.

"Rencana awal kumpul di Samarinda pertengahan Agustus. Saat ini masih menunggu sambil memantau perkembangan. Kami sudah meminta setiap pemain meningkatkan porsi latihan di rumah," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Edson Tavares

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini