TIm Nasional Indonesia Gelar Sesi Latihan Perdana di Bandung

Penulis: M. Aldi
Jumat 27 Mei 2022, 21:15 WIB
Tim nasional Indonesia ketika berlatih di Stadion Si Jalak Harupat

Tim nasional Indonesia ketika berlatih di Stadion Si Jalak Harupat

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tim nasional Indonesia sudah berada di Bandung dan menggelar agenda latihan. Stadion Sidolig menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk menyiapkan anak asuhnya jelang partai uji coba kontra Bangladesh.

Rencananya skuat Garuda akan menjamu Bangladesh di FIFA Matchday pada 1 Juni mendatang. Stadion Si Jalak Harupat yang jadi venue pertandingan tersebut. Oleh karena itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan diboyong ke Bandung.

Ini jadi kali pertama tim nasional Indonesia melawat ke Bandung sejak Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih. Ia mengaku mendapat kesan yang bagus, meski baru sehari di Kota Kembang terutama dari masalah cuaca.

"Kota Bandung ini kami datang pertama kali buat TC tapi baru hari pertama, jadi belum tahu situasi dan keadaan kota. Tetapi saya sangat senang karena di sini cuacanya sejuk," ujar pria berusia 51 tahun tersebut kepada awak media saat diwawancara.

Memang belum semua pemain yang dipanggil hadir berlatih. Ada enam pemain yang mendapat izin untuk absen seperti Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, Ernando Ari, Witan Sulaiman dan Saddil Ramdani.

"Evan mengalami cedera hamstring jadi tidak bisa gabung timnas dan untuk Kambuaya dia tidak bisa gabung saat ini karena ada acara keluarga 26 Mei, jadi 1 Juni baru bisa gabung. Untuk Arhan datang antara 29 atau 30 Mei," ujar dia.

Beberapa nama juga masih berlatih terpisah karena dalam kondisi yang tidak fit. Egy Maulana vikri, Irfan Jauhari, Asnami Mangkualam, Syahrian Abimanyu dan Sandy Walsh masih berlatih terpisah di tepi lapangan dan ditangani oleh tim medis.

"Kondisi baik secara keseluruhan, tapi setelah dari Sea Games ada beberapa yang mengalami cedera. Jadi ada yang masih rehabilitas dan terapi, jadi belum total satu tim yang saya mau, jadi sedikit khawatir masalah ini," ujar dia.

Dalam latihan kali ini juga Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bergabung dengan tim. Mereka adalah dua nama yang sedang menjalani proses naturalisasi dan menjadi calon penggawa timnas. Shin Tae-yong mengaku terkesan dengan kualitas keduanya meski belum dalam kondisi terbaik.

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat bagus dalam kemampuan main bola. Tapi untuk saat ini Jordi Amat ada istirahat hampir 3 minggu dan Sandy Walsh habis operasi, masih dalam pemulihan dan kondisinya saat ini belum 100 persen. Tetapi coach senang mereka bisa gabung timnas," pungkasnya.

Artikel Tag: Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-nasional-indonesia-gelar-sesi-latihan-perdana-di-bandung
1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini