Tim Cahill Desak Everton Rekrut Striker Temperamental Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 24 Apr 2019, 13:51 WIB
Tim Cahill Desak Everton Rekrut Striker Temperamental Ini

Tim Cahill / via ABC

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks pemain Everton yang juga legenda timnas Australia, Tim Cahill, mendesak mantan klubnya itu untuk memboyong Diego Costa pada musim panas mendatang.

Kepada beIN Sports, Cahill yakin bahwa striker Atletico Madrid itu adalah pemain yang bisa membawa Everton ke level lebih tinggi.

"Saya ingin mengatakan bahwa Everton harus mendatangkan Diego Costa," ujar Cahill dalam salah satu program di beIN Sports.

"Berapa jumlah uang yang mereka keluarkan untuk Richarlison dan Gylfi Sigurdsson? Sekitar 30 sampai 50 juta Poundsterling bukan? Ketika banyak orang bilang Costa tidak akan datang ke Everton, menurut saya itu aneh karena Everton bisa membayar gajinya dan juga bisa menebus harganya."

Cahill mungkin terkesan ambisius dengan aktivitas transfer Everton. Hanya karena Everton dinilai mampu mendatangkan pemain dengan harga mahal, belum tentu Costa mau berseragam The Toffees.

Pasalnya, klub Costa saat ini, Atletico Madrid, sudah pasti mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Sedangkan Everton, yang kini duduk di peringkat ketujuh klasemen Premier League, hanya akan berpeluang tampil di Liga Europa.

Sejak kembali ke Atletico Madrid pada Januari 2018, striker berusia 30 tahun itu gagal menunjukkan performa terbaiknya bagi Los Rojiblancos. Meski mengalami penurunan performa, banyak pihak meyakini bahwa Costa akan menjadi rekrutan yang fantastis bagi Everton.

Everton kini kehilangan sosok penyerang nomor sembilan murni setelah kepergian Romelu Lukaku ke Manchester United dua musim silam.

Dua penyerang The Toffees saat ini, Cenk Tosun dan Dominic Calvert-Lewin dinilai masih tampil di bawah standar dan belum bisa mencetak banyak gol bagi skuat asuhan Marco Silva tersebut.

Artikel Tag: Tim Cahill, Everton, Diego Costa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tim-cahill-desak-everton-rekrut-striker-temperamental-ini
2245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini