Tiga Poin di Markas Bali Dipersembahkan Untuk Suporter Sriwijaya

Penulis: Dayat Huri
Minggu 06 Mei 2018, 19:15 WIB
Tiga Poin di Markas Bali Dipersembahkan Untuk Suporter Sriwijaya

Pertandingan Bali United vs Sriwijaya FC/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses membawa pulang tiga poin dari markas tim kuat Bali United, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mempersembahkan kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (6/5) kemarin, untuk seluruh suporter Laskar Wong Kito.

Dijelaskan pria yang akrap disapa RD itu, bermain menghadapi Bali United yang diperkuat banyak pemain berkualitas diakui RD bukan pertandingan yang mudah bagi timnya.

Dalam pertandingan itu, Laskar Wong Kito sudah tertinggal dari tuan rumah pada menit ke-13 melalui gol yang diciptakan penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic.

Sriwijaya FC kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melaui sundulan kapten tim Hamka Hamzah. Namun demikian, Bali United berhasil kembali unggul melalui gol bunuh diri Alfin Tuasalamony pada menit ke-41. Beruntung Alberto Goncalves mampu memaksakan hasil imbang 2-2 untuk menutup paruh pertama, setelah mencetak gol di menit 43.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi Manuchekhr Dzhalilov yang menerobos pertahanan tuan rumah dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti pada menit ke-53. Namun keunggulan itu hanya bertahan lima menit, karena tuan rumah mampu kembali menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Stefano Lilipaly pada menit 58.

Kemenangan Sriwijaya FC kemudian dipastikan oleh gol kedua Hamka Hamzah ketika pertandingan sudah memasuki masa injury time babak kedua. Tendangan jarak dekat Hamka Hamzah memaksimal bola liar memastikan tiga poin untuk Sriwijaya FC.

Dilihat dari skor dan proses kemenangan, RD menyebut timnya harusharus memeras keringat yang banyak untuk memastikan tiga poin.

"Ini pertandingan yang berat. Kami juga banyak membuang peluang. Tapi setelah ada perubahan taktik, permainan jadi lebih maksimal," ujar RD seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tim pelatih Sriwijaya juga tidak lupa mengatakan kalau kemenangan ini merupakah buah dari doa. Sebab, gol penentu baru lahir di tambahan waktu babak kedua. Tinggal di ujung pertandingan selesai.

"Ini berkat doa seluruh anggota tim, termasuk suporter. Para pemain juga sudah bekerja sangat kerat. Kemenangan ini hadiah buat suporter, baik di Palembang maupun di mana saja," ujar RD.

Artikel Tag: Bali United, Sriwijaya FC, Widodo C Putro, rahmad darmawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-poin-di-markas-bali-dipersembahkan-untuk-suporter-sriwijaya
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini