Tiga Pencetak Gol Termuda di Ligue 1 Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Okt 2021, 14:30 WIB
Tiga Pencetak Gol Termuda di Ligue 1 Musim Ini

Tiga Pencetak Gol Termuda di Ligue 1 Musim Ini (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Setelah menjadi pemain termuda di Ligue 1 musim lalu, Mohamed-Ali Cho menjadi pencetak gol termuda musim ini ketika ia berhasil menjebol gawang Stade Rennais pada 29 Agustus lalu pada usia usia 17 tahun dan 222 hari.

Dengan raihan tersebut, penyerang Angers itu bahkan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di level elite sejak Eduardo Camavinga yang mencetak gol ke gawang Olympique Lyonnais pada 15 Desember 2019 dalam usia 17 tahun 35 hari. Cho adalah pemain ke-2 yang lahir pada tahun 2004 ke bawah yang mencetak gol di salah satu dari lima liga utama Eropa, setelah pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko. Ketika melawan FC Metz, Cho bahkan lebih baik lagi dengan menjadi satu-satunya pemain yang lahir pada tahun 2004 ke bawah yang telah mencetak lebih dari satu gol musim ini.

Timothee Pembele menjadi pencetak gol termuda kedua musim ini di Ligue 1. Bek kanan, yang dipinjamkan ke Bordeaux oleh Paris Saint-Germain ini, mencetak gol ke gawang Marseille pada 15 Agustus dalam usia 18 tahun 340 hari. Namun ini bukan gol pertama baginya, ia juga mencetak gol musim lalu bersama PSG ketika berusia 18 tahun 105 hari.

Di tempat ketiga adalah Sekou Mara. Rekan satu tim Pembele di Bordeaux ini mencetak gol ke gawang Angers pada 22 Agustus dalam usia 19 tahun dan 23 hari. Itu juga merupakan gol keduanya, setelah satu gol melawan Rennes musim lalu ketika usianya 18 tahun dan 276 hari.

Artikel Tag: Ligue 1, Mohamed-Ali Cho, Timothee Pembele, Sekou Mara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-pencetak-gol-termuda-di-ligue-1-musim-ini
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini