Tiga Pemain Ini Bisa Direkrut Tottenham Usai Juventus Tunjuk Pelatih baru

Penulis: Vina Enza
Senin 10 Agu 2020, 19:23 WIB
Tiga Pemain Ini Bisa Direkrut Tottenham Usai Juventus Tunjuk Pelatih baru

Daniele Rugani (foto:ctgn)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur bisa merekrut tiga pemain Juventus ini setelah Bianconeri menunjuk pelatih baru, Andrea Pirlo yang tentunya ingin membangun skuat yang dimiliki dengan mempertahankan pemain yang masih bagus dan juga melepas beberapa yang sudah tidak lagi dibutuhkan.

Pirlo mewarisi skuat yang mulai menua, meski merekrut pemain baru pastinya menjadi pilihan namun sang pelatih juga tentunya masih ingin mempertahankan pemain bintang yang masih produktif seperti Cristiano Ronaldo. Selain itu Pirlo siap melepas beberapa pemain, dan seperti dilansir Football.london bisa menguntungkan bagi Tottenham yang sedang mencari pemain dengan harga terjangkau di musim panas ini.

Tiga pemain Juventus yang bisa didapatkan oleh Tottenham Hotspur di musim panas ini adalah:

Daniele Rugani

Rugani merupakan generasi baru bek tengah Italia yang diharapkan bisa mewarisi peran yang telah dijalankan oleh pendahulunya, Giorgio Chiellini, akan tetapi Rugani belum bisa memenuhi harapan Juventus sehingga mereka memutuskan untuk merekrut penerus jangka panjangnya, Matthijs de Ligt musim panas lalu. Posisi Rugani semakin terpinggirkan musim ini hanya bermain dalam 688 menit di Serie A.

Sedangkan Spurs sedang membutuhkan bek tengah, meski telah menggeser posisi Eric Dier untuk membantu pertahanan akhir musim lalu, kepergian Jan Vertonghen musim panas ini membuat Mourinho tidak memiliki opsi lain yang meyakinkan. Davinson Sanchez kerap melakukan kesalahan dan tidak konsisten, Toby Alderweireld sudah mulai menua, rekor kebobolan Spurs 47 gol musim ini tentunya harus diperbaiki. Rugani masih berusia 26 tahun dan Spurs bisa menggali potensinya.

Adrien Rabiot

Lini tengah masih menjadi perhatian utama Mourinho di musim ini, sang manajer telah mencoba berbagai macam formula termasuk membentuk trio di lini tengah yang dianggap kurang efektif terdiri dari Harry Winks yang tergolong rajin akan tetapi terbatas, Moussa Sissoko termasuk atletis akan tetapi bukan murni posisinya, sehingga Mourinho masih harus menutupi kekurangan terutama di posisi gelandang bertahan.

Adrien Rabio tiba di Juventus secara gratis dari PSG musim lalu akan tetapi kesulitan untuk mendapatkan menit bermain dan hanya bermain selama 2000 menit di semua kompetisi serta menjadi starter hanya dalam 14 pertandingan saja. Posisinya akan semakin terpinggirkan musim depan, setibanya Artur dari Barcelona, dan Rodrigo Bentacur merupakan opsi jangka panjang di posisi tersebut. Ia bisa digunakan sebagai penyuplai Son Heung-min dan Harry Kane, usianya juga tergolong muda 25 tahun dan belum sepenuhnya mencapai puncaknya.

Gonzalo Higuain

Spurs masih terus mencari striker pendukung yang sesuai untuk striker utama mereka, Harry Kane, mulai dari Fernando Llorente hinga Vincent Janssen masih belum mampu meniru dampak Kane saat sang striker harus menepi karena cedera.

Mourinho bisa mempertimbangkan untuk merekrut Gonzalo Higuain, memang ia hanya mencetak lima gol dalam 1000 menit bermain bersama Chelsea dua tahun lalu namun demikian ia tergolong produktik di sepanjang kariernya, di musim 2011/12 hingga 2017/16 ia mencetak 16 gol atau lebih dalam satu musim termasuk 36 gol di musim 2015/16. Meski tidak tergolong muda lagi namun pemain asal Argentina tersebut bisa digunakan sebagai penyerang pendukung yang berpengalaman yang dibutuhkan Spurs saat Kane harus menepi karena cedera.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Juventus, Daniele Rugani, Andrien Rabiot, Gonzalo Higuain

3801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini