Tiga Pemain Asal Papua Merapat Ke Semen Padang FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Mei 2021, 11:00 WIB
Logo Semen Padang FC

Logo Semen Padang FC

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC terus bergerak mempersiapkan timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2021. Terbaru, tim beralias Kabau Sirah itu mengumumkan perekruta tiga pemain asal Tanah Papua.

Ketiga pemain itu adalah penyerang Mario Aibekop, Krismon Gustap Wombaibobo yang berposisi sebagai gelandang dan terakhir ada nama Kelvin Iwopi yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Perekrutan ketiga pemain itu diumumkan Semen Padang FC melalui akun resminya pada Rabu (5/5).

"Please welcome. Mutiara Papua is back. Mario Aibekob (Posisi-Forward), Krismon Gustap Wombaibobo (Posisi-Midfielder), Kelvin Wopi (Posisi-Bek). Transfer Done," tulis akun resmi Kabau Sirah.

Mario Aibekop sendiri diketahui sebagai salah seorang penyerang senior yang sebelumnya sempat menjadi bagian Sriwijaya FC pada 2020 lalu. Meski namanya kurang populer di dunia sepak bola tanaha air, ia ternyata pernah dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia pada 2013 silam.

Sementara Krismon Gustap Wombaibobo adalah salah seorang gelandang muda potensial. Dia kini masih berusia 22 tahun dan sebelumnya memperkuat Badak Lampung FC. Terakhir, Kelvin Iwopi bek 26 tahun yang musim lalu juga jadi bagian Badak Lampung FC.

Ketiga pemain itu diharapkan dapat membantu Semen Padang FC mencapai target untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air pada akhir musim nanti.Tim kebangaan Urang Awak itu memang dikenal memiliki kedekatan yang cukup kental dengan talenta-talenta asal Papua. Mereka pernah bersinar bersama Elie Aiboy sampai kini masih ada nama Vendry Mofu yang tetap setia.

Ditambah dengan ketiga pemain itu, Kabau Sirah kini sudah memiliki sebanyak 18 pemain, mereka adalah Rudi, Vendry Mofu, Rosad Setiawan, Amar Prayogi, Genta Alparedo, Johan Yoga, Aulia Hidayat, dan Vivi Asrizal.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Mario Aibekop, Krismon Gustap Wombaibobo, kelvin iwopi

1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini