Tiga Hal Menarik di Kemenangan Atletico Madrid vs Celta Vigo

Penulis: Vina Enza
Minggu 18 Okt 2020, 09:29 WIB
Atletico Madrid meraih kemenangan atas Celta Vigo

Skuat Atletico madrid merayakan gol Luis Suarez (foto:getty)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid sukses membungkam tuan rumah, Celta Vigo 2-0 di lanjutan La Liga musim 2020/21 di Estadio Balaidos yang berlangsung Sabtu (17/10) malam WIB. Dua gol Atleti disumbangkan oleh Luis Suarez dan Yannick Carrasco, berikut tiga hal yang menarik dari laga tersebut.

Atletico Madrid mencetak gol untuk kali pertama dalam tiga laga terakhir di laga kontra Celta Vigo yang berlangsung di Balaidos, gol tersebut berasal dari Luis Suarez di menit keenam dan gol telat Yannick Carrasco melalui sundulan kepalanya yang cukup membantu tim besutan Diego Simeone mengamankan tiga poin sempurna.

Tambahan tiga poin membuat Atletico Madrid mengumpulkan delapan dari kemungkinan 12, mereka masih harus bekerja keras lagi namun hingga kini mereka belum terkalahkan, sempat kesulitan mencetak gol di sisi lain mereka juga baru kebobolan satu gol musim ini.

Berikut tiga hal menarik di kemenangan Atletico Madrid  2-0 atas Celta Vigo.

Luis Suarez dipasangkan dengan Diego Costa Sebagai Starter

Simeone sempat menyebutkan bahwa striker asal Uruguay dan striker Spanyol kelahiran Brazil tersebut memungkinkan untuk diturunkan bersamaan, dan benar ia menepati janjinya dengan memainkan keduanya sejak awal laga. Rencananya sederhana, Koke menyuplai bola pada Costa sebagai perantara dan Suarez menunggu kiriman tersebut sehingga ia tidak perlu turun ke belakang. Dan itulah yang terjadi saat Atleti mencetak gol pertamanya dengan bantuan Manu Sanchez yang menggiring bola dari belakang.

Akan tetapi kerjasama Costa dan Suarez tidak bisa disaksikan secara penuh di pertandingan ini setelah striker asal Spanyol mengalami cedera hamstring dan masih menunggu kabar lebih lanjut mengenai perkembangan terkini cederanya tersebut.

Menanti solusi untuk pertandingan kontra Bayern Munich

Atletico Madrid memang sukses mencatatkan clean sheet di laga tersebut akan tetapi mereka juga mendapatkan beberapa tekanan dan Simeone mengetahui permasalahan tersebut serta mengisyaratkan akan melakukan pendekatan yang lebih solid saat melawan Bayern Munich di laga selanjutnya.

Untuk saat ini mereka masih mengandalkan pertahanan yang solid dengan kehadiran pemain muda Manu Sanchez akan tetapi juga harus digantikan lebih awal di babak kedua oleh Mario Hermoso. Menurut El Cholo dengan menempatkan lebih melebar akan membuat Atleti lebih solid dan keseimbangan ini yang masih menyulitkan sang pelatih.

Peran penting Joao Felix

Felix memulai laga dari bangku cadangan, ia menggantikan Costa setelah cedera dan menunjukkan skill indahnya untuk menciptakan gol kedua, tembakannya masih membentur mistar namun Carrasco sukses menyambut melalui sundulan kepalanya yang menjebol gawang tuan rumah. Simeone mengaku akan selau mengandalkan Felix jika sang pemain dalam kondisi fit. Ia merupakan pemain paling penting Atletico Madrid dalam tiga laga pembuka musim ini dan meski telah kehilangan Thomas Partey, El Cholo nampaknya telah menemukan pemain No.11 terbaiknya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Simeone, Celta Vigo

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini