Tiga Alasan Ini Bisa Bikin Milan Puas Imbang Lawan Inter

Penulis: Nur Afifah
Selasa 09 Nov 2021, 11:14 WIB
AC Milan vs Inter

AC Milan vs Inter (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Terdapat tiga alasan utama AC Milan dianggap bisa merasa puas setelah bermain imbang 1-1 dengan Inter dalam Derby della Madonnina Senin (8/11) dini hari kemarin di San Siro.

Dalam kolomnya untuk La Repubblica, jurnalis Paolo Condo mengulas mengenai pertandingan giornata ke-12 Serie A antara Rossoneri dan Nerazzurri dengan mengklaim bahwa pasukan Stefano Pioli telah memenangkan hasil imbang tersebut meskipun pada faktanya kedua tim harus puas berbagi poin.

Alasan pertama yang mendasari asumsi tersebut adalah Il Diavolo tetap berada di peringkat teratas klasemen sementara Serie A, hanya kalah selisih gol, meskipun dalam beberapa pekan terakhir jadwal pertandingan lebih memihak Napoli yang saat ini menduduki posisi puncak. Armada Luciano Spalletti masih akan menghadapi Inter, Lazio, dan Atalanta dalam laga mereka selanjutnya dan baru melewatkan peluang besar unggul dua poin dari Davide Calabria dan kawan-kawan usai ditahan imbang Hellas Verona.

Alasan kedua adalah jarak dari Inter yang masih belum berubah. Memasuki hampir 1/3 musim, Pioli dan timnya tetap unggul 7 poin dari rival sekota mereka. Jarak tersebut tentu terbilang tipis mengingat mereka bisa mengejarnya hanya dalam tiga pertandingan, namun masih lebih baik ketimbang hanya jarak empat poin.

Alasan ketiga adalah performa luar biasa Milan selama 15 menit terakhir pertandingan yang jelas membuat pertandingan jauh lebih dari kata imbang, dengan tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic digagalkan dan Alexis Saelemaekers gagal memaksa Nerazzurri menelan kekalahan setelah tembakannya membentur tiang gawang.

Artikel Tag: Milan, Inter, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiga-alasan-ini-bisa-bikin-milan-puas-imbang-lawan-inter
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini