Tidak Perkuat Ghana di Piala Afrika, Thomas Partey Tetap di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jan 2024, 20:45 WIB
Gelandang Ghana dan Arsenal, Thomas Partey

Gelandang Ghana dan Arsenal, Thomas Partey. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ghana memutuskan untuk mencoret nama gelandang Arsenal yang sedang cedera, Thomas Partey, dari skuat mereka untuk Piala Afrika yang akan berlangsung di Pantai Gading pada 13 Januari.

Thomas Partey, yang menjadi pemain reguler untuk Ghana selama enam tahun terakhir, masuk dalam daftar 55 pemain yang awalnya diumumkan Chris Hughton. Namun sang gelandang tampaknya tidak membuat kemajuan yang cukup dalam rehabilitasi cedera paha yang telah berlangsung lama, sehingga ia tidak bisa ikut serta untuk turnamen bulan ini.

Partey mengalami masalah tersebut saat latihan menjelang perjalanan Arsenal ke Sevilla pada bulan Oktober dan belum kembali berlatih secara penuh. Pada bulan November, diperkirakan dia akan kembali pada awal Januari. 

Pemain berusia 30 tahun itu tampil dalam empat pertandingan pertama musim ini, termasuk laga Community Shield, kemudian mengalami masalah pada pangkal paha yang membuatnya absen selama satu bulan sebelum tampil selama 15 menit dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City.

Dengan absennya Partey, Mikel Arteta mengandalkan rekrutan musim panas, Declan Rice, untuk memimpin lini tengah timnya. Meskipun mantan kapten West Ham itu menjadi salah satu pemain terbaik klub musim ini, ia tampil kurang baik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sayangnya, pilihan untuk melakukan rotasi sangatlah tipis. Meskipun Jorginho merupakan salah satu alternatif, The Gunners tidak akan dapat memanggil Mohamed Elneny yang akan pergi ke Piala Afrika bersama Mesir. Bursa transfer kini telah dibuka dan akan sangat menarik untuk melihat apakah Arsenal tergoda untuk merekrut seorang gelandang.

Sementara itu, Takehiro Tomiyasu masuk ke dalam skuat Jepang untuk Piala Asia. Tanggal keberangkatannya masih belum dikonfirmasi. Arsenal ingin mempertahankannya sampai setelah pertandingan Piala FA melawan Liverpool pada tanggal 6 Januari, karena pertandingan pertama Jepang berlangsung pada tanggal 14 Januari.

Artikel Tag: Thomas Partey, Arsenal, Timnas Ghana, Piala Afrika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-perkuat-ghana-di-piala-afrika-thomas-partey-tetap-di-arsenal
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini