Tidak Ada Kompetisi, Kiper Persija Jadi YouTuber Untuk Isi Waktu Luang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Feb 2021, 06:00 WIB
Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio

Kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021 yang sampai sejauh ini belum ada kejelasan tak menghalangi kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio untuk tetap produktif. Dia kini mulai membuat chanel YouTube dan Podcast.

Untuk mengisi kekosongan waktu di tengah ketidakjelasaan kompetisi sepak bola tanah air, beberapa pesepak bola mulai menghidupkan hobi lama di luar sepak bola, mengambil kursus kepelatihan, hingga membuka sekolah sepak bola. Tentunya semua kegiatan tersebut jadi pelengkap sambil menjalani menu latihan mandiri selama libur kompetisi.

Adixi Lenzivio sendiri, selain sibuk ngurus anak pertama juga tetap produktif di masa pandemi. Demi menambah motivasinya dalam berlatih, ia menuangkan ide kreativitasnya lewat media sosial, yaitu dengan membuat konten di saluran YouTube dan juga podcast.

"Kegiatan saya selama libur yang pasti sekarang utamanya bantu mengurus anak. Selain itu, setelah liga berhenti, saya akhirnya memutuskan untuk membuat channel YouTube. Alasannya supaya saya bisa lebih termotivasi untuk menambah porsi latihan mandiri dan juga bahan evaluasi. Karena saat ini jujur sangat sulit untuk menjaga motivasi diri, apalagi belum ada kejelasan liga seperti saat ini," katanya seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Selain mulai memproduksi konten audio visual lewat channel YouTube dengan nama Alenz Training pada Januari 2021 lalu, ia juga sudah lebih dahulu memiliki saluran podcast dengan nama Adixi Talks. Konten podcast yang mulai diproduksinya sejak pertengahan 2020 ini awalnya berisi obrolan santai di masa pandemi. Hal ini demi menyiasati kebosanannya ketika harus diam di rumah.

"Kalau podcast namanya Adixi Talks, itu awalnya saya buat untuk media ngobrol-ngobrol saja. Karena kan di masa pandemi ini tidak bisa bebas lagi pergi ke luar rumah untuk ngobrol. Akhirnya saya buat Adixi Talks untuk ngobrol dan mendengar cerita orang-orang yang memang menarik untuk diceritakan," pungkas Adixi Lenzivio.

Artikel Tag: Persija, Adixi Lenzivio, Liga 1

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini