Tiba Di Kota Pahlawan, Penggawa Persebaya Surabaya Tetap Latihan Mandiri

Penulis: Dayat Huri
Rabu 19 Mei 2021, 06:30 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat

Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sejumlah penggawa Persebaya Surabaya yang berasal dari luar daerah mulai berdatangan di Kota Pahlawan. Muhammad Hidayat, Ricky Kambuaya hingga Reva Adi Utama telah tampak di mess untuk bersiap menjalani latihan perdana, Rabu (19/5) nanti.

Para pemain tersebut datang lebih awal sesuai dengan instruksi Aji Santoso yang meminta meraka datang sehari sebelum latihan perdana digelar. Muhammad Hidayat yang tiba di Kota Pahlawan, Selasa (18/5) pagi memutuskan untuk tetap menjaga kondisi dengan latihan mandiri. Karena ia tidak ingin gagal dalam tes fisik yang akan diselenggarakan pada latihan perdana.

"Ya latihan ringan saja. Waktu libur kemarin juga terap jaga kondisi. Sebelum libur kan coach Aji sudah pesan kalau bakal ada tes fisik waktu masuk latihan. Jadi dipersiapkan saja," ungkap gelandang yang identik dengan nomor punggung 96 tersebut seperti dilansir laman resmi klub.

Aji Santoso memang berencana melakukan tes fisik untuk menguji apakah pemainnya benar-benar menjaga kondisi selama libur lebaran. Rencananya Rabu (19/5) sore akan menjadi latihan perdana Persebaya setelah libur Idul Fitri.

Seperti diketahui, setelah gelaran Piala Menpora 2021 lalu, praktis persiapan yang dilakukan kurang maksimal. Penggawa Bajul Ijo banyak mendapat jatah libur baik sebelum dan sesudah Ramadan. Total tiga pekan dihabiskan untuk berlatih secara mandiri.

Latihan bersama yang digelar selama satu pekan di bulan suci pun dirasa kurang maksimal. Dikarenakan mayoritas pemain berlatih dalam kondisi berpuasa.

Pemain sebenarnya sudah dibebani tanggung jawab untuk berlatih mandiri selama libur. Oleh Karena itu, Aji Santoso berencana membuka latihan perdana dengan materi conditioning guna menguji efektivitas latihan mandiri anak asuhnya.

"Sebelum latihan kita timbang nanti berat badan pemain. Rencananya nanti juga langsung latihan conditioning. Dari situ kelihatan siapa-siapa yang memang disiplin latihan mandiri," ujar sosok yang membawa Persebaya Surabaya juara pada musim 1997-1998 itu.

Selain itu, dalam waktu dekat dia juga merencanakan akan menggelar bleep test. Tujuannya untuk mempermudah membuat program latihan berdasarkan data kondisi fisik pemain.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, hidayat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiba-di-kota-pahlawan-penggawa-persebaya-surabaya-tetap-latihan-mandiri
1609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini