Thomas Zilliacus Ingin Ajak Sheikh Jassim Beli Inter Milan

Penulis: Demos Why
Selasa 17 Okt 2023, 19:59 WIB
Thomas Zilliacus.

Thomas Zilliacus. (Foto: Bryan van der Beek/Bloomberg)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Miliarder asal Finlandia, Thomas Zilliacus, memaparkan rencananya untuk mencoba mengambil alih Inter Milan bersama Sheikh Jassim Al-Thani.

Rumor mengenai penjualan Inter Milan oleh pemilik saat ini, Suning, telah berhembus selama berbulan-bulan, bahkan beberapa tahun belakangan ini. Selama beberapa bulan terakhir, miliarder asal Finlandia, Thomas Zilliacus, menjadi salah satu calon pembeli potensial yang muncul.

Pria asal Finlandia ini tidak merahasiakan fakta bahwa ia tertarik untuk membeli Nerazzurri. Tentu saja, Zilliacus bukanlah satu-satunya orang yang tertarik untuk membeli Inter.

Perusahaan asal Bahrain, InvestCorp, dikabarkan berharap bisa memimpin sebuah konsorsium dan mengajukan tawaran besar. Sementara itu, Sheikh Jassim Al-Thani dari Qatar adalah nama lain yang muncul belum lama ini. Sheikh asal Qatar tersebut pernah melakukan upaya besar untuk membeli Manchester United. Namun, upaya itu gagal.

Zilliacus sendiri pernah menunjukkan ketertarikannya untuk bergabung dengan raksasa Premier League tersebut di masa lalu. Dan untuk itu, pengusaha asal Finlandia ini berpikir untuk mencoba bergabung dengan anggota keluarga Kerajaan Qatar itu untuk membeli klub lain, yakni Inter.

"Saya lega ketika mengetahui bahwa Sheikh Jassim tidak akan melanjutkan negosiasi untuk membeli United. Saya pikir Inter adalah klub yang lebih menarik," ujar Zilliiacus kepada TuttoMercatoWeb.

Ketika ditanya apakah ia pernah mengajukan tawaran untuk membeli klub lain selain Inter atau United, Zilliacus menjawab, "Tidak, hanya dua klub itu. Inter dan United."

"Bagi saya, sangat penting untuk menemukan klub dengan basis penggemar yang besar dan mendunia."

"Saya tahu saya bisa menghasilkan keuntungan besar bagi klub yang dimulai dari para penggemar ini, dengan menyediakan layanan yang mereka inginkan."

"Saya telah dihubungi oleh banyak klub. Namun jawaban saya adalah: 'Jika Anda tidak memiliki basis penggemar global yang besar, saya tidak tertarik."

"Semuanya berawal dari tawaran yang saya ajukan untuk membeli Man United pada musim semi lalu. Saya kemudian sampai pada kesimpulan yang sama dengan yang juga harus dicapai oleh Sheikh Jassim Al-Thani saat ini."

"Berarti keluarga Glazer tidak serius untuk menjual. Pada bulan April saya mengumumkan bahwa saya tidak akan melanjutkan negosiasi."

"Tawaran saya sebelumnya masih ada di atas meja. Namun saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak akan mengajukan penawaran lagi."

"Seperti yang saya katakan, perasaan saya adalah bahwa keluarga Glazer tidak serius untuk menjual."

"Pada saat itu saya berkata kepada Jassim, kenapa kita tidak bergabung dan mengajukan tawaran untuk membeli klub yang lebih baik?" pungkasnya.

Artikel Tag: thomas zilliacus, Inter Milan, sheikh jassim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-zilliacus-ingin-ajak-sheikh-jassim-beli-inter-milan
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini