Thomas Vermaelen Beri Pujian untuk William Saliba dan Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 10 Jan 2024, 08:00 WIB
Mantan bek Arsenal, Thomas Vermaelen

Mantan bek Arsenal, Thomas Vermaelen. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Arsenal, Thomas Vermaelen, masih mengikuti klub lamanya dan ia mengambil kesempatan untuk memuji bek tengah William Saliba dan manajer Mikel Arteta.

Thomas Vermaelen menghabiskan lima tahun di Emirates Stadium antara 2009 dan 2014, membuat 150 penampilan selama periode tersebut dan menjadi bagian dari skuat yang memenangkan Piala FA pada musim terakhirnya. Ia baru-baru ini kembali ke London utara untuk menyaksikan pertandingan Arsenal melawan Liverpool di putaran ketiga Piala FA, yang sayangnya harus berakhir dengan kekalahan 2-0 untuk mantan timnya.

The Gunners mengalami kemerosotan baru-baru ini, mengalami tiga kekalahan beruntun dan terjun dari peringkat pertama ke posisi keempat di klasemen Premier League. Namun ada satu pemain yang secara khusus menarik perhatian Vermaelen, yaitu William Saliba.

"Dia adalah pemain yang hebat," kata Vermaelen tentang Saliba. "Dia memiliki semua yang dibutuhkan oleh seorang pemain bertahan modern — dia cepat, dia adalah seorang pemain bertahan yang hebat, dia bagus dalam menguasai bola. Dia juga memiliki kerja sama yang baik dengan Gabriel, yang sangat penting. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa."

Vermaelen memiliki kesempatan untuk bermain bersama Mikel Arteta, seseorang yang selalu ia yakini memiliki potensi untuk menjadi manajer papan atas begitu ia gantung sepatu. Kini, Vermaelen menyaksikan mantan rekan setimnya mengubah nasib klub lamanya, dan dia mengakui bahwa cara para pemain mengekspresikan diri mereka di lapangan hanya memperkuat kecintaannya pada Arsenal.

"Mikel adalah pemain hebat dan sudah menjadi pemimpin yang hebat bagi kami di dalam tim," lanjut Vermaelen. "Saya sudah mengatakannya sejak awal — dia adalah salah satu pemain yang ditakdirkan untuk menjadi manajer. Anda dapat melihat bagaimana ia berada di lapangan — berbicara dengan para pemain dan selalu terlibat dalam cara kami bermain. Dia adalah seorang pemimpin sejati bagi kami di tim itu. Anda dapat melihat bahwa ia melakukan pekerjaan yang luar biasa sekarang.

"Ketika saya menonton pertandingan di TV, tim ini selalu menarik untuk ditonton. Anda melihat para pemain dan merasa memiliki perasaan [identitas] dengan mereka. Terkadang Anda melihat sebuah tim dan Anda tidak terlalu terhubung dengan mereka, tetapi dengan tim ini, Anda benar-benar senang menonton mereka."

Artikel Tag: Thomas Vermaelen, William Saliba, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-vermaelen-beri-pujian-untuk-william-saliba-dan-mikel-arteta
233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini