Thomas Tuchel Sanjung Dua Youngster Chelsea Usai Main Lawan Tottenham

Penulis: A Mahfuda
Kamis 05 Agu 2021, 21:51 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea membuang keunggulan dua gol dalam laga persahabatan pramusim mereka dengan Tottenham pada Kamis (5/8), namun Thomas Tuchel tetap senang dengan kontribusi dua pemain mudanya.

Juara Liga Champions itu memamerkan trofi yang mereka menangkan di Porto dua bulan lalu sebelum kick-off melawan Spurs di Stamford Bridge, dan memberikan para pendukung mereka penampilan yang mengesankan melawan rival London-nya itu.

Dua gol dari Hakim Ziyech berhasil membawa Chelsea mendominasi di awal pertandingan, akan tetapi mereka akhirnya dipaksa untuk puas dengan hasil imbang setelah Tottenham berhasil bangkit untuk menyamakan kedudukan dalam laga Mind Series tersebut berkat gol dari Lucas Moura dan Steven Bergwijn.

Beberapa pemain kunci The Blues masih belum bisa bermain untuk laga tersebut, sehingga Thomas Tuchel punya kesempatan untuk memberi pemain seperti Tino Anjorin dan Trevoh Chalobah lebih banyak menit bermain untuk tim utama.

Menilai kinerja Tino Anjorin yang masuk di babak kedua, Tuchel berkata, “Saya agak kasihan karena dia berlatih dengan sangat baik dalam setengah tahun terakhir, tapi perlombaan empat besar sedang berlangsung dan ada begitu banyak laga menentukan setiap tiga hari, jadi itu bukan waktu untuk uji coba dengan pemain muda. Tapi dia selalu menunjukkan kualitasnya dalam latihan.”

“Ketika musim berakhir, kami sepakat dia bertahan untuk pramusim dan dia akan mendapatkan menit yang layak dia dapatkan. Sayangnya, sebelum pertandingan persahabatan pertama, Tino positif Covid dan benar-benar menderita selama sepuluh, 12 hari. Anda dapat melihat hari ini bahwa itu adalah pertama kalinya dia kembali ke lapangan dan sangat berarti baginya.”

“Dia tidak beruntung dengan situasi ini, dia tidak bersalah untuk itu. Apa yang saya lihat hari ini dalam lima atau sepuluh menit sangat menjanjikan. Dia kuat, percaya diri, kreatif, membuat assist, dan mencetak banyak gol dalam latihan untuk kami.”

Sementara itu, Trevoh Chalobah tampil starter di jantung pertahanan formasi tiga bek Chelsea dan Tuchel mengaku terkesan dengan youngster tersebut, yang juga sempat bermain melawan Arsenal akhir pekan lalu.

“Kami mengenalnya dari Lorient dan Chalobah telah melakukannya dengan sangat baik selama pramusim,” urai Tuchel.

“Kami ingin melanjutkan dengan tiga bek, jadi ada ruang di lini belakang sampai Kurt Zouma dan Antonio Rudiger tiba. Lalu ada satu ruang tersisa, tapi kemudian Andreas Christensen, Reece James dan Cesar Azpilicueta kembali, ada persaingan besar untuknya.”

“Dia melakukannya dengan sangat baik di kedua pertandingan. Dia memainkan pertandingan yang bagus, saya setuju.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, tino anjorin, trevoh chalobah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-sanjung-dua-youngster-chelsea-usai-main-lawan-tottenham
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini