Thomas Tuchel Salip Rekor Defensif Jose Mourinho Usai Kalahkan Juventus

Penulis: A Mahfuda
Rabu 24 Nov 2021, 15:09 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel berhasil mengalahkan Jose Mourinho untuk membuat rekor baru di Premier League usai Chelsea mengalahkan Juventus 4-0 di Liga Champions pada Rabu (24/11) dini hari WIB tadi.

The Blues mengirim pesan pernyataan kepada seluruh klub-klub top Eropa ketika empat gol dari Trevoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner memastikan kemenangan atas Juventus di Stamford Bridge.

Pertandingan tersebut juga menandai laga ke-50 Thomas Tuchel memimpin Chelsea di semua kompetisi dan juara bertahan Liga Champions itu tak menunjukkan tanda-tanda turun performa di bawah pelatih asal Jerman tersebut.

Dari 50 pertandingan dengan Tuchel, klub London Barat telah mencatatkan 32 kemenangan dan menorehkan 31 clean sheet.

Akan tetapi dengan hanya kebobolan 24 gol sepanjang perjalanan itu, Tuchel kini telah menyalip rekor Jose Mourinho dan membuat standar baru untuk rekor defensif terbaik dalam sejarah sepakbola Inggris.

Mourinho sebelumnya memegang rekor tersebut dalam periode pertamanya sebagai manajer di Stamford Bridge dari 2004 ketika timnya cuma kebobolan 27 gol dalam 50 pertandingan pertamanya.

Ketika ditanya mengenai rekor baru yang telah ia buat, Tuchel mengatakan, “Itu adalah pertandingan ke-50 saya hari ini sebagai manajer Chelsea? Sesuatu yang bagus.”

“Itu tidak tertulis di kantar manajer ‘defensif adalah yang terpenting’, itu hanya bagian dari permainan dan itu adalah bagian besar dari pemainan.”

“Terkadang bertahan adalah pertahanan terbaik untuk mengendalikan permainan, untuk melindungi kami dari serangan balik, inilah yang kami lakukan dengan sangat baik.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-salip-rekor-defensif-jose-mourinho-usai-kalahkan-juventus
1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini