Thomas Tuchel: Juara di Liga Champions Harus Ada Hoki!

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Nov 2021, 16:19 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyadari bahwa untuk memenangkan Liga Champions memerlukan faktor keberuntungan dan tak bisa direncanakan.

Manajer asal Jerman itu sukses mengangkat trofi tersebut pada 2020-21 dalam musim pertamanya bersama The Blues, serta menambahkan Piala Super UEFA ke dalam lemari koleksi mereka.

Namun, Thomas Tuchel menekankan bahwa butuh keberuntungan untuk bisa menjuarai kompetisi terbesar klub-klub Eropa tersebut.

“Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Anda tak bisa memenangkan Liga Champions hanya murni dengan perencanaan dan kualitas, Anda juga perlu sedikit keberuntungan. Itulah yang seharusnya terjadi dan Anda akan mendapat momentumnya,” ujar Tuchel, dikutip dari SportsIllustrated.

Tuchel lantas membahas bagaimana dia sebenarnya sudah berencana untuk mengangkat trofi Liga Champions dengan Paris Saint-Germain sebelum akhirnya dipecat pada pertengahan musim.

Dia melanjutkan: "Saya tidak senang dipecat pada Natal! Misi saya tidak terpenuhi. Saya punya rencana besar untuk memenangkan Liga Champions, untuk memenangkan gelar domestik lagi dan lagi. Saya lapar dan kami sedang dalam perjalanan. Itu adalah gangguan besar.”

"Beberapa minggu kemudian datang kesempatan besar. Keinginan untuk melangkah ke petualangan ini jauh lebih tinggi daripada ketakutan dan kekhawatiran akan kontrak 18 bulan. Inilah yang Anda butuhkan dalam sepak bola, Anda perlu mengambil petualangan."

Chelsea akan melanjutkan perjalanan mereka mempertahankan gelar sebagai jawara Eropa ketika mereka menghadapi Malmo pada laga babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB nanti.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-juara-di-liga-champions-harus-ada-hoki
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini