Thomas Tuchel: Chelsea Berubah Banyak Sejak Dipimpin Todd Boehly

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 04 Apr 2023, 02:32 WIB
Thomas Tuchel menyebut Chelsea telah banyak berubah, setelah klub berganti kepemimpinan dari Roman Abramovich ke Todd Boehly / via Reuters

Thomas Tuchel menyebut Chelsea telah banyak berubah, setelah klub berganti kepemimpinan dari Roman Abramovich ke Todd Boehly / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Bayern Muenchen yaitu Thomas Tuchel, buka suara perihal pemecatan yang baru saja menimpa Graham Potter bersama Chelsea.

Pada September 2022 silam, Chelsea sejatinya baru menunjuk Graham Potter untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat oleh bos anyar The Blues yakni Todd Boehly.

Namun pelatih asal Inggris itu ternyata hanya bertahan di Stamford Bridge selama tujuh bulan, setelah mendapatkan pemecatan menyusul rentetan hasil buruk yang diperoleh tim asuhannya.

Di era kepelatihan Potter, The Blues tak beranjak dari peringkat 10-11 Premier League meski sukses menembus babak perempat final Liga Champions.

Hasil buruk itulah yang kemudian membuat Todd Boehly akhirnya kembali melakukan pergantian pelatih, di era kepemimpinannya yang belum ada satu tahun.

Thomas Tuchel pun kemudian diminta komentarnya oleh awak jurnalis terkait pergantian pelatih yang kembali terjadi di Tim London Biru.

Manajer asal Jerman ini mengaku sama sekali tak kaget dengan apa yang menimpa Potter.

Sebab menurut Tuchel, kultur di Chelsea telah berubah banyak sejak klub berganti kepemimpinan dari Roman Abramovich ke Boehly.

"Saya melihat berita itu lumayan telat dini hari kemarin," ucap Tuchel seperti melansir dari Goal.

"Waktu (pemecatan Potter) tersebut secara tak sengaja hampir bersamaan dengan penunjukan saya di sini (Bayern Muenchen)."

"Saya merasa nyaman bekerja dan banyak memiliki teman di sana."

"Namun klub sekarang sudah banyak berubah, jadi saya pun tidak begitu kaget ketika (pemecatan Potter) ini terjadi," tutupnya.

Menurut laporan sejumlah media Eropa, calon pengganti Potter di Chelsea sendiri adalah bekas pelatih Bayern yang posisinya diambil oleh Tuchel yaitu Julian Nagelsmann.

Beda dengan Potter yang pemecatannya telah diduga oleh banyak orang, keputusan Bayern yang mengganti Nagelsmann di tengah musim membuat banyak pihak terkejut.

Pelatih muda berusia 35 tahun itu padahal tetap konsisten membawa Bayern di papan atas Bundesliga, dan sudah meloloskan klub ke babak delapan besar Liga Champions musim ini.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Bayern Muenchen, Graham Potter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-chelsea-berubah-banyak-sejak-dipimpin-todd-boehly
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini