Thomas Tuchel Beri Kode ke Spanyol, Matthaus: Itu Sah-Sah Saja!

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 02 Feb 2024, 13:00 WIB
Thomas Tuchel

Lothar Matthaus (Sumber: Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich dan Timnas Jerman, Lothar Matthaus, ikut mengomentari pernyataan kontroversial dari pelatih Thomas Tuchel yang mengungkapkan bahwa mungkin suatu hari nanti ia akan melatih klub Spanyol.

Pernyataan tersebut banyak disalahartikan oleh media dan para pundit, karena Tuchel mengungkapkan hal tersebut tak lama setelah Xavi Hernandez memastikan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Barcelona di akhir musim 2023/24 mendatang. Oleh sebab itu, komentar tersebut membuat Tuchel dianggap tertarik untuk melatih Barca di musim depan.

Akan tetapi, pernyataan yang berbeda diungkapkan oleh Lothar Matthaus. Pria yang pernah mempersembahkan tujuh gelar Bundesliga untuk Bayern itu menganggap bahwa tidak ada yang salah dengan komentar Tuchel, karena sang pelatih juga tidak menyebut secara spesifik mengenai Xavi Hernandez dan keinginannya untuk melatih Barcelona.

“Dia (Tuchel) ditanya dan memberi jawaban yang jujur. Menurut saya jawaban itu baik-baik saja. Haruskah Thomas Tuchel mengatakan bahwa dirinya akan melatih Bayern seumur hidup? Dia belum berusia 80 tahun, dia baru berusia 50 tahun,” kata Matthaus kepada Sky Sport.

“Saat saya masih bermain untuk Inter Miilan, saya juga pernah mengatakan bahwa saya bisa membayangkan bermain di Spanyol suatu saat nanti,” lanjutnya.

Saat ini Tuchel masih memiliki kontrak bersama Bayern hingga musim panas 2025 mendatang, setelah ditunjuk sebagai pengganti Julian Nagelsmann mulai Maret tahun 2023 yang lalu.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Lothar Matthaus, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-beri-kode-ke-spanyol-matthaus-itu-sah-sah-saja
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini