Thomas Partey Rekrutan Sempurna untuk Arsenal, Klaim Eks Pelatih Ghana

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 07 Okt 2020, 17:15 WIB
Thomas Partey merupakan rekrutan musim panas kelima Arsenal

Thomas Partey. (Foto: Pressinphoto/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih tim nasional Ghana, Avram Grant, mengatakan bahwa Thomas Partey adalah pemain yang tepat untuk menyempurnakan taktik Mikel Arteta di Arsenal.

Gelandang berusia 27 tahun itu akhirnya pindah ke Emirates Stadium pada menit-menit terakhir jendela transfer musim panas setelah The Gunners menebus klausul rilisnya di Atletico Madrid sebesar 45 juta poundsterling.

Thomas Partey menandatangani kontrak empat tahun dengan gaji sekitar 260.000 ribu poundsterling per minggu, dan diharapkan memberikan gairah baru untuk lini tengah Arsenal yang sedang miskin kreativitas.

Dan Avram Grant, yang bekerja dengan Thomas Partey di tim nasional Ghana antara 2014 dan 2017, percaya bahwa keberanian The Gunners untuk mengaktifkan klausul rilis sang gelandang adalah keputusan yang cerdas.

"Saya akan meminta penggemar Arsenal untuk memberinya waktu beberapa minggu hanya untuk membiasakan diri dengan sepak bola Inggris karena gaya permainan Premier League berbeda, begitupun di tempat lainnya, bahkan jika ada lebih banyak pemain asing sekarang," katanya kepada The Sun.

"Tapi dia akan membuktikan sebagai rekrutan yang bagus, sempurna untuk apa yang Mikel Arteta coba lakukan. Ketika Anda membutuhkannya untuk menahan bola, dia bisa melakukan itu, dan dia sangat cocok untuk apa yang Arteta coba terapkan di timnya.

"Dia adalah seorang gelandang tengah, yang akan memenangkan bola dan memberikan operan yang tepat ke depan, dia dapat melihat lapangan, juga disiplin secara taktik dan berkomitmen untuk timnya.

"Dia akan membuat perbedaan besar untuk Arsenal, seperti yang dia telah lakukan di Atletico. Dia adalah rekrutan yang sangat bagus, jawaban untuk apa mereka butuhkan."

Thomas Partey merupakan rekrutan musim panas kelima Mikel Arteta setelah Willian, Gabriel Magalhaes, Alex Runarsson, serta peminjaman Dani Ceballos. Dia mungkin bisa melakoni debutnya bersama tim Meriam London saat pertandingan melawan Manchester City pada 17 Oktober.

Artikel Tag: Thomas Partey, Avram Grant, Arsenal

1293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini