Thomas Partey Diprediksi Masih Belum Bisa Tampil saat Boxing Day

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 12:30 WIB
Gelandang Arsenal, Thomas Partey

Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan bahwa gelandang Arsenal, Thomas Partey, memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk kembali bermain saat Boxing Day. Pemain asal Ghana ini telah absen sejak akhir Oktober lalu setelah mengalami cedera paha dalam sesi latihan.

Arsenal saat ini kekurangan pilihan di lini belakang setelah Takehiro Tomiyasu mengalami masalah betis, menyusul Jurrien Timber yang menderita cedera lutut di awal musim. Sementara itu, Thomas Partey hanya tampil empat kali di Premier League dalam musim yang dilanda cedera sejauh ini, dengan penampilan terakhirnya sebagai starter adalah pada akhir Agustus.

Gelandang berusia 30 tahun ini mengalami cedera paha saat latihan menjelang pertandingan Liga Champions melawan Sevilla pada Oktober dan baru-baru ini menjalani operasi untuk mengatasi masalah tersebut. Dan berbicara pada konferensi pers hari Jumat (8/12), Mikel Arteta mengatakan Partey tampaknya belum siap untuk pertandingan melawan Liverpool pada 24 Desember.

"Dia mengalami perkembangan yang sangat baik dalam pemulihan cederanya, tetapi masih terlalu dini untuk menentukan waktunya," ujar Arteta. "Itu akan sangat cepat jika dia bisa melakukan hal tersebut [kembali untuk laga melawan Liverpool], jadi kita harus menunggu. Kami cukup kekurangan dengan lima pemain kunci yang tidak bisa bermain untuk jangka waktu tertentu, tetapi kami harus melanjutkannya."

Ditanya tentang kurangnya jumlah pemain bertahan yang ada di skuat, Arteta mengatakan: "Kami harus beradaptasi. Kami memiliki apa yang kami miliki saat ini. Memang benar bahwa bursa transfer Januari akan segera dibuka. Kami harus menilai di mana posisi skuat dan kebutuhan yang kami miliki. 

"Saat ini, itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami ubah. Kami harus memainkan semua pertandingan sekarang sepanjang bulan Desember dengan cara terbaik dan memenangkan pertandingan. Kami harus mempertimbangkan setiap skenario. Kami harus memiliki kerangka waktu yang jelas tentang kapan para pemain itu akan kembali, dalam kondisi apa dan berapa menit mereka akan bisa bermain. Setelah kami melakukan semua pekerjaan itu, kami akan mencoba membuat keputusan terbaik untuk tim."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Thomas Partey, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-partey-diprediksi-masih-belum-bisa-tampil-saat-boxing-day
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini