Thomas Frank Bantah Brentford Siap Jual Murah Ivan Toney

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 14 Apr 2024, 20:00 WIB
Ivan Toney dikaitkan dengan Arsenal pintu keluar dari Brentford

Ivan Toney dikaitkan dengan Arsenal pintu keluar dari Brentford. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Brentford, Thomas Frank, menepis spekulasi bahwa Brentford bersedia untuk menerima tawaran sekitar 30 juta poundsterling untuk target Arsenal dan Chelsea, Ivan Toney.

Biaya transfer tertinggi yang pernah diterima oleh The Bees adalah 33 juta poundsterling dari Aston Villa untuk Ollie Watkins, yang baru-baru ini mencetak dua gol ke gawang mereka dalam hasil imbang 3-3 yang menawan. Selain itu, David Raya tampaknya akan pindah secara permanen ke Arsenal dengan biaya total 27 juta poundsterling musim panas ini, menyusul kesepakatan peminjaman awal di mana The Gunners membayar 3 juta poundsterling di muka.

Diperkirakan Ivan Toney akan meninggalkan Brentford pada musim panas ini, mengingat kontraknya akan berakhir pada tahun 2025. Thomas Frank juga secara terbuka mengakui bahwa klub akan menerima tawaran untuk sang striker, asalkan mereka memenuhi nilai yang diinginkan.

Menurut Evening Standard, Arsenal dan Chelsea, bersama dengan klub-klub lain di seluruh Eropa, telah menunjukkan ketertarikan mereka untuk mendapatkan tanda tangan penyerang asal Inggris tersebut, yang menurut laporan terakhir bisa didapatkan dengan harga 30 juta poundsterling.

Namun, klub-klub yang berbasis di London itu kini telah mendapat pukulan telak dalam upaya mereka mengejar penyerang berusia 28 tahun itu. Frank menegaskan bahwa menjual Toney dengan harga yang lebih murah, yakni di antara 30-40 juta poundsterling, akan menjadi bisnis yang buruk bagi Brentford.

"Biasanya saya tidak membahas label harga ini, tetapi saya akan mengatakan bahwa itu sangat murah untuk pencetak 20 gol di Premier League," ujar Frank pada hari Jumat (12/4), sebelum Brentford mengalahkan Sheffield United 2-0 di mana Toney hanya duduk di bangku cadangan.

Toney tiba di Gtech Community Stadium dari Peterborough pada tahun 2020 dengan biaya awal hanya 5 juta poundsterling dan mencetak 33 gol untuk klub di musim yang sama di Championship. Terpaksa absen di awal musim ini karena skorsing akibat melanggar peraturan taruhan, Toney mencetak empat gol dalam 13 pertandingan untuk The Bees sejak kembali dan masuk ke dalam skuat Inggris asuhan Gareth Southgate bulan lalu.

Artikel Tag: Thomas Frank, Ivan Toney, brentford, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-frank-bantah-brentford-siap-jual-murah-ivan-toney
187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini